Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Ulah Suporter Jepang Bikin Kaget Warga Qatar

Foto InstagramOMR94/QatarLiving

halojapin.com. Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 menarik perhatian para penonton utamanya warga Qatar. Salah satunya adalah suporter Jepang yang melakukan aksi bersih-bersih sampah usai pembukaan di Stadion Al Bayt, Al Khor.


Uniknya tersebut timnas Jepang belum tampil bertanding di ajang sepakbola sejagat ini. Seorang warga Qatar tercengang dengan aksi suporter Jepang. Bahkan mereka merekamnya yang kemudian menjadi viral di media sosial. “Suporter Jepang membersihkan stadion. Padahal ini tidak terkait (pertandingan timnas) mereka!” komentar dari warga Qatar, Omar Faruq dalam unggahan video tersebut, Selasa (22/11).

“Seseorang meyakinkan saya bahwa ini hal yang lumrah,” lanjut Omar Farooq saat melihat fans timnas Jepang mengumpulkan botol-botol bekas minuman setelah stadion sepi penonton seperti dikutip dari Talk Sport.

“Ketika saya bertanya kepada mereka, “Mengapa Anda membersihkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan Anda?”. ‘

“Orang Jepang tidak pernah meninggalkan sampah di belakang kami. “Kami menghormati tempat itu,” jawabnya.

Keberadaan suporter Jepang ternyata tak cuma di satu sisi stadion. Mereka berpencar dan tersebar ke berbagai sudut stadion Al Bayt. Mereka mengumpulkan sisa-sisa makanan untuk dimasukkan dalam sebuah kantor besar yang kemudian mereka kumpulkan.

Bukan pertama kali suporter Jepang melakukan hal yang sama. Pada Piala Dunia di Rusia tahun 2018 pendukung tim Samurai Biru ini juga melakukan bersih-bersih stadion. Orang Jepang pertama kali mendapatkan reputasi dunia karena melakukan ini empat tahun lalu di Piala Dunia 2018 di Rusia.
Di Piala Dunia qatar 2022 timnas Jepang berada di Grup E bersama dua raksasa Eropa, Jerman dan Spanyol, serta satu tim kuda tim Kosta Rika. Sejumlah pihak menyebut negara berperingkat 24 FIFA ini sulit lolos. Namun, Timnas Jepang kali ini memiliki perpaduan tim senior berpengalaman dan pemain muda berbakat yang bisa tampil mengejutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *