Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Umaibo Rasa Jagung Cemilan Terfavorit di Jepang

halojapin.com. Belum lama ini ada sebuah survei tentang camilan umaibo yang menjadi favorit di Jepang. Hasilnya ada tiga jenis rasa umaibo yang menjadi idola yaitu rasa jagung, diikuti dengan rasa telur ikan cod pedas dan keju.


Ada 15 rasa yang saat ini dijual saat ini dan memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai “kandidat” umaibo favorit. Dalam survei tersebut rasa jagung rebus memperoleh 2.328 suara, disusul rasa telur ikan kod pedas dengan 1.985 suara, dan rasa keju dengan 1.020 suara. Sedangkan rasa natto yang relatif tidak populer berada di posisi kelima.

Dilansir dari laman manaichi.jo produsen makanan ringan Yaokin Co., yang berbasis di Sumida Ward, Tokyo, mengumumkan hasil jajak pendapat tentang rasa dari produk utamanya itu pada 11 Januari lalu. Perusahaan mengadakan “pemilihan umum Umaibo” untuk pertama kali

Pada tahun 2019, tahun ke-40 setelah peluncuran camilan, Yaokin merayakan 11 November sebagai “Hari Umaibo” karena bentuk tongkat menyerupai angka 1. Pemilihan camilan terfavorit ini diadakan pada 20 Oktober dan 30 November tahun lalu dengan 10.082 suara diberikan.

Umaibo sendiri hadir dalam 15 rasa, dari keju hingga telur ikan cod yang dibumbui, dengan rasa sup jagung krim yang paling laris di pasaran. Makanan ringan yang sudah populer yang terjual 700 juta unit setiap tahunnya.

Umaibo sendiri hadir dalam 15 rasa. Makanan ringan yang sudah populer yang terjual 700 juta unit setiap tahunnya.

Setelah tiga pilihan teratas, rasa yang paling populer secara berurutan adalah pangsit gurita, natto, salad sayuran, salami, cokelat, rusk gula, mayones udang, saus potongan daging babi, burger teriyaki, barbekyu ayam yakitori, lidah sapi, dan terakhir asin rumput laut.


Umaibo merupakan camilan yang mirip dengan keju puff tetapi berbentuk seperti silinder. Umaibo sendiri hadir dalam 15 rasa, dari keju hingga telur ikan cod yang dibumbui, dengan rasa sup jagung krim yang paling laris di pasaran. Makanan ringan yang sudah populer yang terjual 700 juta unit setiap tahunnya.

Selain itu harganya yang murah membuat camilan berada dalam jangkauan uang saku anak-anak selama bertahun-tahun. Tak salah kalau camilan ini menggugah kenangan masa kecil dan ingatan tentang warung jajanan. Camilan ajaib ini dicintai masyarakat Jepang beberapa dekade. Terlepas dari ekonomi, harga Umaibo mengalami kenaikan karena krisis ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *