Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Volume Baru Maruko-chan Akan Dirilis Oktober ini

halojapin.com. Bagi Anda penggemar manga Maruko-chan ada kabar baru. Volume ke 18 dari serial ini akan dirilis pada 25 Oktober mendatang. Hal ini juga menandai 4 tahun meninggalnya mendiang Momoko Sakura penulis serial manga yang populer ini.


Pihak Penerbit Jepang Shueisha Inc. mengumumkan ada tujuh episode yang terdapat dalam volume terbaru berdasarkan pada skrip yang ditulis oleh Sakura untuk adaptasi serial TV animasinya. Untik volume terbaru ini ilustrasi digarap oleh Botan Kohagi yang tak lain adalah asisten lama Sakura.
Pada Agustus 2018 Sakura meninggal dengan meninggalkan skrip untuk serial anime selanjutnya. Volume terbaru ini ditulis berdasarkan skrip tersebut. Menurut Sakura Production Co volume terbaru ini akan dirilis untuk melanjutkan keinginan Sakura.


Serial manga “Chibi Maruko-chan” adalah manga bergaya esai yang berlatar belakang di Shimizu, Prefektur Shizuoka (sekarang Shizuoka). Ini menggambarkan kepribadian unik Maruko sehari-hari, seorang siswa, keluarga serta teman-temannya. Serial tersebut mulai ditayangkan di “Ribon” pada tahun 1986 dan kemudian diadaptasi menjadi sebuah pertunjukan animasi pada tahun 1990. Setelag itu Maruko adalah salah satu serial manga terlaris di Jepang.


Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Chibi Maruko-chan juga dijadikan serial drama dengan pemeran cilik Ei Morisako (generasi pertama) dan Ayaka Itoh (generasi kedua).


Tokoh utama pada komik dan anime Chibi Maruko-chan, nama aslinya adalah Momoko Sakura, seperti nama pengarangnya. Ia adalah anak kelas 3 sekolah dasar yang dibesarkan oleh keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah. Dia adalah seorang anak yang pemalas, suka membuat berantakan, sering mendapat nilai buruk, dan sering terlambat ke sekolah sehingga sering menyusahkan ibunya terutama untuk membangunkannya.


Sifatnya bertentangan dengan kakak perempuannya yang rajin, pandai serta berpendirian tenang. Seperti kebanyakan anak seusianya, ia tidak senang bila diberi pekerjaan rumah dan sering memilih-milih makanan. Selain itu, ia merupakan cucu kesayangan kakeknya. Ia bercita-cita menjadi seorang pengarang manga ketika besar nanti. Serial anime ini pernah ditayangkan di RCTI, RTV dan Spacetoon. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *