Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Yuk Ikutan Jenesys, Pendaftarannya Sudah Dibuka Lho

Foto : JICE's International Exchange Programs

HALO JAPIN. Jenesys atau Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths kembali digelar secara online. Program ini bertujuan mempererat hubungan persahabatan antara masyarakat Jepang dan masyarakat negara anggota ASEAN. Kali ini, program ini akan membahas mengenai pertukaran budaya.

Program Jenesys ini ditujukan untuk mahasiswa S1 yang berasal dari Indonesia, Timor-Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Selain itu mereka yang bersedia meningkatkan hubungan antara Jepang dan ASEAN dengan media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube dan lain sebagainya.

Acaranya sendiri akan diselenggarakan pada pada 28 Maret 2022. Pendaftarannya akan ditutup pada tanggal 21 Maret 2022. Ada beberapa catatan dari penyelenggaraan acara ini antara lain para pendaftar jangan lupa membaca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mendaftarkan diri.

Para peserta diharapkan bisa mengikuti seluruh rangkaian acara ini dan dapat mengerjakan seluruh tugas-tugasnya. Selain itu program ini akan menggunakan bahasa Inggris. Peserta yang mengikuti program ini juga akan mendapatkan sertifikat.

Bagi teman-teman yang berminat untuk berpartisipasi dalam program ini, teman-teman bisa mendaftar melalui tautan berikut: https://jice-inex.smktg.jp/public/seminar/view/2179

Pemerintah Jepang menggelar program internasional yang melibatkan pertukaran antara Jepang dengan negara-negara maupun wilayah di kawasan Asia Pasifik, yang bernama Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) atau Jaringan Pertukaran Pelajar dan Pemuda Jepang-Asia Timur.

Kegiatan ini biasanya mengundang pemuda dari luar negeri untuk datang ke Jepang setiap tahunnya, namun dalam dua tahun terakhir terpaksa diadakan secara daring karena pandemi COVID-19.


Adapun tujuan utama dari proyek tersebut adalah mempromosikan toleransi dan persahabatan dengan pemuda Jepang. Kemudian, pemerintah juga ingin membangun fondasi kemitraan dan hubungan persahabatan untuk masa depan dengan mempromosikan rasa saling percaya dan pengertian antara Jepang dengan negara-negara maupun wilayah di Kawasan Asia Pasifik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *