Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Yuk Lihat Kebudayaan Jepang di “Finally, Impactnation Japan Festival”

HALO JAPIN. Sebuah acara yang mengetengahkan kebudayaan Jepang digelar di Jakarta. “Finally, Impactnation Japan Festival” akan berlangsung pada Sabtu (30/7) sampai Minggu (31/7) di Senayan Park Mall, Jakarta. Acara ini mengusung perpaduan kebudayaan Jepang baik tradisional hingga modern.


Acara diselenggarakan untuk wadah ekspresi komunitas dan pelaku hiburan budaya Jepang oleh orang Indonesia yang berdomisili di area Jabodetabek. “Finally, Impactnation Japan Festival merupakan acara kebudayaan Jepang, baik budaya tradisional maupun budaya modern,” ungkap penyelenggara acara Nugroho saat jumpa pers di Jakarta.

“Finally, Impactnation Japan Festival” tidak hanya menampilkan budaya pop-culture Jepang, tetapi menyajikan budaya tradisional yang memiliki pengaruh di Indonesia. Dalam ajang ini akan ditampilkan kebudayaan tradisional Jepang seperti Taiko, Yosakoi, dan Samurai Cabaret. Selain itu ada juga penampilan dari pop culture Jepang seperti Idol Grup, Itasha (Anime Automotive), Cosplay, J-Band, DJ Anikura.

Ada juga bazaar dengan berbagai makanan dan cemilan khas Jepang, diikuti dengan berbagai merchandise Jepang dan fanart stuff. Ada 50 booth mulai dari makanan dan minuman Jepang, aksesoris anime & game, toys, dan

Dalam even ini ada dua kompetisi yang akan diselenggarakan. Pertama, lomba cosplay yang diikuti oleh 70 cosplayer dengan juri berprestasi dalam dunia tersebut. Kedua, kompetisi kedua yakni lomba menyanyikan lagu soundtrack anime.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari Hiroaki Kato, Shojo Complex, Rei Sarah, Lumina Scarlet, Murry Monolite, Diamond Princess, Taiko U-maku Eisa Shinka, Taiko Benteng, Yosakoi All-Star, Clarissa Punipun, Asai Yukirin, Yukitora, dan iBun.

Acara ini diselenggarakan oleh Barcode Organizer terbentuk tahun 2014 yang memulai event pertamanya “Harajuku Fun Season Festival” berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Seiring berjalannya waktu, Barcode Organizer asli dari Indonesia berkembang semakin besar dan sering kali mendukung kegiatan-kegiatan pusat perbelanjaan yang ingin mengangkat budaya, khususnya budaya Jepang. Harga tiket masuk sebesar Rp70 ribu pembelian di lokasi dan Rp35 ribu untuk pembelian secara daring. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *