Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Zakupla Kun, MainanUnik Berbahan Bahan Teh Hijau

Robot modelZakupla-1/1 Kun ( Foto dok. Bandai Spirits Co.)

Uniknya kepala, lengan dan kaki model terbuat dari resin campuran ampas teh. Hal ini yang kemudian memberikan aroma teh yang samar.

halojapin.com. Sebuah pembuatan mainan yang berbasis di Tokyo meluncurkan model terbatas dari serial anime populer “Mobile Suit Gundam”. Nah yang menarik dari mainan ini bahannya terbuat dari campuran resin dan ampas teh.

Produk dengan nama “1/1 Zakupla-kun” adalah model Zaku yang muncul di seri Gundam. Uniknya kepala, lengan dan kaki model terbuat dari resin campuran ampas teh. Hal ini yang kemudian memberikan aroma teh yang samar. Robot Zaku ini memang dirancang ramah lingkungan dan akan dijual secara online antara 6 dan 17 Oktober mendatang.

Adalah Bandai Spirits Co. yang mengumumkan membuat Robot dengan bahan campuran ampas teh ini. Bekerjasama dengan pembuatan teh hijau “Oi Ocha”, merek utama pembuat minuman besar yang berbasis di Tokyo, Ito En Ltd produk ini bertujuan mengurangi dampak lingkungan dari sampah plastik.

Kedua perusahaan berhasil menemukan cara untuk mengubah daun teh hijau bekas menjadi resin. Bahan inilah yang kemudian menjadi pembuatan bahan alternatif pengganti plastik tradisional untuk model kit. Selain itu ada pula komponen lainnya yang bernama Limex.

Ito En juga telah melakukan penelitian dan pengembangan untuk memanfaatkan ampas teh secara efektif dalam produk industri dan aplikasi lainnya. Sekedar informasi perusahaan ini menghasilkan 58.000 metrik ton ampas pada tahun fiskal 2022.

Penawaran boneka anime dalam edisi terbatas sebagaib bagian dari acara Gundam Next Future-East/West/Digital. Acara yang akan berlangsung pada tanggal 6 Oktober secara bersamaan di Tokyo, Osaka terselanggara dalam offline maupun online. Namun pihak Bandai.co menyebut ada kemungkinan akan tersedia di tempat lain di kemudian hari.

Status edisi terbatas ini tidak berarti bahwa itu adalah bangunan yang sangat sulit atau super mahal. Anda juga bis membeli mainan model ini melalui toko online Gundam Next Future. Anda cukup merogoh kocek 880 yen untuk mendapatkannya. Selain itu cara memasangnya mudah tidak perlu lem atau cat. Merakit Zakupla-kun cukup menggunakan tang/snip untuk melepaskan bagian-bagian dari rangka runnernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *