Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

‘Boys Over Flowers’ Dinobatkan Sebagai Manga Shoujo Terlaris di Dunia

Manga Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers ( Foto dok.VIZ Media)

halojapin.com. Manga “Boys Over Flowers” karya Yoko Kamio mendapat penghargaan Guinness World Records sebagai serial manga jenis Shoujo. Manga memperoleh sirkulasi tertinggi alias terlaris di dunia. Penerbit mengatakan 59,4 juta salinan cetak. Manga berjudul asli seri tersebut Hana Yori Dango telah terbit dalam 37 volume reguler dan 20 edisi lengkap.


“Saya sangat senang melihatnya diakui oleh Guinness World Records pada tahun tonggak peringatan 30 tahun dimulainya ‘Boys Before Flowers’. Saya percaya saya berutang pencapaian ini atas dukungan dari begitu banyak pembaca. Terima kasih banyak,” kata sang kreator Yoko Kamio

Manga ini pernah memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan ke-41 untuk Shoujo.”Hana Yori Dango atau Bous Over Flowers juga menjadi manga dengan penjualan terbaik di Jepang. Pada tahun 2005 mampu terjual 54 juta copy.

Adapun Boys Over Flowers ini kisahnya berlatar belakang akademi Eitoku. Alur ceritanya tentang Tsukushi Makino seorang gadis miskin dan 4 anak kaya yang populer sebagai “F4”. Komedi romantis berfokus pada kehidupan sekolah Tsukushi Makino yang berhadapan dengan empat anak laki-laki pimpinan Tsukasa Domyoji.

Sebagi informasi manga shoujo adalah salah satu genre komik Jepang yang populer, termasuk di Indonesia. Gambarnya yang apik dengan alur cerita menarik membuat pembaca ketagihan. Genre manga ini memang tertuju untuk pembaca perempuan remaja antara usia 10 hingga 18 tahun.

Manga shouji ini mencakup tema yang luas seperti shonen manga lainnya. Namun perbedaannya lebih mengarah ke perasaan dan drama antar karakternya. Dalam bahasa Jepang, shoujo berarti anak perempuan atau gadis. Tema shoujo manga bisa macam-macam, mulai dari drama sejarah hingga fiksi ilmiah, dengan fokus utama pada hubungan romantis antarmanusia dan emosi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *