Berita Jepang dan Indonesia Terkini

Deadpool Samurai Komik Manga Marvel Terlaris Saat ini

Foto dok. :comicbook.com

HALO JAPIN. Deadpool Samurai merilis cuplikan komik terbarunya. Komik manga Jepang yang laris di dunia ini adalah karya dari penulis Sanshiro Kasama dan ilustrator Hikaru Uesugi. Deadpool Samurai adalah gabungan dari karakter pahlawan dari Marvel dan manga Jepang.


Komik ini telah terjual laris di seluruh dunia. Menurut laman abcnews.go.com lebih dari jutaan kopi fenomena tersendiri karena dalam waktu singkat telah meraih banyak penggemar. Dalam peluncurannya baik secara fisik maupun online berlangsung dengan sukses. Apalagi ketika komik ini diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadikan komik Deadpool Samurai semakin laris manis di pasaran.

Deadpool Samurai diterbitkan dalam bahasa Jepang yang kemudian diterjemahkaan ke dalam bahasa Inggris tahun lalu. Komik ini menjadi salah satu komik Jepang yang berkolaborasi dengan Marvel yang mampu meraih sukses dan sekaligus menandai kemitraan pertama antara Marvel dan penerbit komik Jepang Shonen Jump.


Sang penulis Sanshiro Kasama mengatakan bahwa dirinya sangat senang menerima pekerjaan menjadi penulis dalam komik ini. Ia menuturkan bahwa selain menyenangi pahlawan karakter Marvel, juga ingin banyak agar orang Jepang mencintai Deadpool yang merupakan salah satu karakter superhero Marvel.

“Saya berkata, ya, ya, ya, ya! Saya sangat ingin melakukannya. Sulit dipercaya saya membuat manga seperti Deadpool. Dan saya benar-benar bisa mengerjakan Deadpool. Saya sangat senang,” katanya seperti dikutip dari The Associated Press.

Kasama mengatakan bahwa salah satu tantangannya adalah bahwa merubah Deadpool keluar dari karakter aslinya. Marvel terkenal sangat melindungi karakter tokoh-tokoh komiknya. Namun dalam komik Deadpool Samurai ini tokoh utamanya sering kali bersikeras bahwa apa yang dilakukan tidak sesuai dengan karakter aslinya. Salah satu contohnya adalah ketika Deadpool menembak seseorang, sebuah pistol harus diubah menjadi pistol cat.

Dalam komik Deadpool Samurai ini Sanshiro Kasama berkerjasama dengan Hikaru Uesugi seorang ilustrator yang namanya cukup dikenal. Komik ini merupakan kolaborasi pertama antara Marvel dan penerbit manga AS dan distributor anime VIZ Media. Manga adalah salah satu buku fiksi dewasa teratas dalam penjualannya di Amerika Serikat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *