Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Di Jepang Rumah Tangga Berpenghasilan Rendah Akan Terima Bantuan

foto dok. www.wallpaperflare.com.

Dikabarkan setiap rumah tangga yang berpenghasilan rendah akan mendapatkan bantuan sebesar 30.000 Yen

halojapin.com. Sebuah terobosan dilakukan oleh pemerintah Jepang untuk membantu warganya dalam kondisi ekonomi saat ini. Dikabarkan setiap rumah tangga yang berpenghasilan rendah akan mendapatkan bantuan sebesar 30.000 Yen dari pemerintah.


Kebijakan ini telah diputuskan oleh pemerintah Jepang pada hari Rabu kemarin. Keputusan ini sebagai bagian dari tindakan tambahan untuk memerangi lonjakan harga yang saat ini terjadi di negeri tersebut. Pada rapat gugus tugasnya untuk melawan inflasi yang terus-menerus dan mengamankan pertumbuhan upah, pemerintah juga memutuskan untuk mendistribusikan 50.000 Yen per anak kepada rumah tangga berpenghasilan rendah yang mengasuh anak.


Tim yang dipimpin oleh Perdana Menteri Fumio Kishida, juga berencana pengeluaran lebih dana cadangan lebih dari 2 triliun yen untuk membiayai program bantuan tunai dan langkah-langkah lain, termasuk yang melawan pandemi virus corona baru.

Paket tindakan tambahan akan disetujui pada rapat kabinet bulan ini. Kishida absen dari pertemuan gugus tugas karena dia mengunjungi tujuan luar negeri seperti Kyiv, ibu kota Ukraina. “Melonjaknya harga di seluruh dunia tidak memungkinkan adanya optimisme,” Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno, yang bertindak atas nama Kishida.

Matsuno meminta para menteri terkait mengambil langkah kongkrit. Pemerintah akan membayar lebih lanjut 1,2 triliun yen tersebut dalam bentuk hibah khusus untuk ekonomi daerah yang terkena pandemi COVID-19, yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah secara fleksibel. Dari jumlah tersebut, 500 miliar Yen akan disalurkan ke program untuk memberikan 30.000 Yen kepada rumah tangga berpenghasilan rendah yang dibebaskan dari pembayaran pajak tempat tinggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *