Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Gedung Azabudai Hills Menjadi Bangunan Tertinggi di Jepang

Menara Azabudai Hills Mori JP, kiri (Foto: dok. japantoday.com/Mori Building Co)

Azabudai Hills ini terletak di Minati Ward Tokyo. Terdapat 64 lantai di atas tanah dan 5 di bawah tanah dalam gedung ini.

halojapin.com. Pencakar langit tertinggi di Jepang telah selesai dibangun. Gedung dengan tinggi 330 meter bernama Azabudai Hills ini terletak di Minati Ward Tokyo. Terdapat 64 lantai di atas tanah dan 5 di bawah tanah dalam gedung ini.

Pada lantai atas ada tempat tinggal dengan spa serta layanan eksklusif lainnya yang tersedia. Melansir dari laman mori.co.jp bangunan dengan konsep desa di perkotaan modern ini bertujuan untuk menjadi ruang terbuka besar di jantung kota Tokyo. Adanya bangunan yang bertabur tanaman hijau akan ini akan mampu mendekatkan orang-orang dan membangun komunitas baru.

Proyek ini akan mengintegrasikan kantor, tempat tinggal, hotel, sekolah internasional, toko ritel, restoran, dan fasilitas budaya ke dalam jalinan kehidupan sehari-hari, meliputi pekerjaan, pembelajaran, rekreasi, interaksi, dan relaksasi.

Pada 5 Agustus 2019 mulai membangun gedung ini. Gedung Azabudai sendiri luasnya mencapai 8,1 hektar. Tanaman hijau yang ada menampilkan oasis perkotaan hijau seluas sekitar 24.000 meter persegi.

Selain itu ada lahan sebagai alun-alun seluas 6.000 meter persegi. Kota baru ini akan memiliki total luas lantai 861.700 meter persegi, termasuk ruang kantor seluas 213.900 meter persegi. Ada 1.400 unit hunian dan Azabudai Hills Mori JP Tower menjulang setinggi kira-kira. 330 meter. Kota serba guna ini akan menampung sekitar 20.000 karyawan dan 3.500 penduduk, serta akan menampung 25-35 juta pengunjung per tahun.

Dalam mendesain bangunannya Azabudai Hills melibatkan beberapa arsitek top dunia. Heatherwick Studio dari Inggris yang pimpinan Thomas Heatherwick yang mendesain ruang publiknya. Sedangkan ketiga gedung pencakar langit adalah rancangan dari Pelli Clarke & Partners Amerika Serikat. Untuk ruang ritel ini adalah rancangan Sou Fujimoto.

Sekedar informasi bangunan tertinggi sebelumnya adalah Abeno Harukas setinggi 300 meter di Osaka. Namun Azabudai Hills ini nantinya akan kalah tinggi dengan gedung pencakar langit yang garapan Mitsubishi Estate Co di dekat Stasiun Tokyo.***( Dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *