Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Jumlah Unggas yang Dimusnahkan di Jepang Hampir Mencapai 15 Juta

Foto dok. cabbagetownpetclinic.com

halojapin.com. Jumlah unggas yang dimusnahkan di Jepang karena flu burung mencapai rekor tertinggi. Disebutkan ada 14. 78 juta unggas yang telah dimusnahkan paksa semenjak oktober tahun lalu.


Menurut Kementerian Pertanian Jepang mengatakan wabah flu burung kali ini menyebar sangat luas. Bahkan tingkat penyebarannya belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh Jepang. Kementerian menyatakan sebanyak 76 kasus wabah terkonfirmasi di sejumlah perusahaan peternakan dan beberapa tempat lainnya di 25 provinsi sejak kasus pertama dilaporkan pada Oktober tahun lalu. Sejak saat itu, hampir 15 juta unggas yang telah dimusnahkan.

Flu ini biasanya mewabah mulai musim gugur hingga musim semi, tetapi burung-burung yang terinfeksi tersebut ternyata tiba lebih awal dari biasanya pada musim ini.

Wabah pertama kali terkonfirmasi dilaporkan pada Oktober tahun lalu di Kota Kurashiki, Provinsi Okayama, dan Kota Atsuma di Hokkaido. Virus flu tersebut dibawa oleh burung-burung yang bermigrasi ke Jepang saat musim dingin. Flu ini biasanya mewabah mulai musim gugur hingga musim semi, tetapi burung-burung yang terinfeksi tersebut ternyata tiba lebih awal dari biasanya pada musim ini.

Dikutip dari laman NHK, Kementerian memperingatkan bahwa risikonya meningkat di seluruh Jepang. Musim ini, flu burung menyebar di enam provinsi yang sebelumnya tidak pernah mengalami wabah, seperti Yamagata dan Okinawa. Data kementerian menunjukkan bahwa jumlah unggas yang dimusnahkan sekarang mencapai 14,78 juta, sekitar 50 persen lebih besar dari 9,87 juta yang pernah tercatat pada musim 2020 hingga 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *