Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Kantor Pemerintah Distrik Edogawa Beralih Menggunakan Metaverse

Ilustrasi Metaverse (sumber foro : pixabay)

Kantor pemerintah daerah Edogawa, Tokyo penggunaan mentaverse untuk mempermudah siapapun untuk berkonsultasi dan mengajukan permohonan.

halojapin.com. Metaverse tidak hanya menembus dalam dunia pendidikan saja. Di Jepang teknologi ini dipergunakan oleh kantor pemerintah daerah Edogawa, Tokyo. Tujuan penggunaannya untuk mempermudah siapapun untuk berkonsultasi dan mengajukan permohonan.

“Saya berharap dapat memastikan kantor lingkungan kami (metaverse) dapat memberikan layanan yang sama kepada masyarakat, tidak peduli siapa mereka atau di mana mereka tinggal,” kata Takeshi Saito, Wali Kota Daerah Edogawa, pada 13 September .

Seperti dilansir dari laman asahi.com pemerintah daerah mulai menguji sistem tersebut pada 20 September. Dalam pengujian kantor metaverse ini menerima permintaan konseling dan menerima permohonan dari penyandang disabilitas dan pengguna lainnya. Pemerintah daerah berharap dapat memberikan layanan yang sama kepada siapa pun, tidak peduli di mana mereka tinggal dan apakah mereka penyandang disabilitas.

Rancangan kantor metaverse Edogawa ini agar terlihat mirip dengan bangunan fisiknya. Peserta uji coba memilih avatar, karakter yang mewakili mereka, dan berkeliling di gedung kantor virtual untuk mengunjungi lobi informasi umum atau ruang konsultasi. Layanan dengan jenis yang sama yang tersedia di kantor lingkungan fisik tersedia di ruang metaverse.

Pemerintah daerah akan mengatur aturan penggunaan dan hal-hal praktis lainnya seiring dengan rencana bertahap memperluas jangkauan layanan. Sistem ini rencananya akan selesai bertepatan dengan rencana relokasi gedung kantor kelurahan lima tahun ke depan, kata para pejabat.

Titik masuk ke kantor lingkungan metaverse akan ada pada situs web pemerintah setempat. Pengunjung tidak perlu mengautentikasi identitasnya untuk mengakses kantor online. Mereka juga akan boleh menggunakan nama panggilan dan mengandalkan obrolan suara atau obrolan teks untuk berkomunikasi dengan avatar pegawai pemerintah di lingkungan tersebut.

Distrik Edogawa sendiri berpenduduk sekitar 700.000 orang. Area yang membentang sepanjang 13 kilometer dari utara ke selatan dan 8 km dari timur ke barat. Metaverse adalah bagian dunia internet dari realitas maya yang mirip dengan dunia nyata. Istilah ini muncul pada awal 1990-an dan penggunaannya kemudian berkembang luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *