Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Komunitas Muslim Indonesia di Jepang Santuni Tuna Wisma

Pembagian santunan yang dilakukan pengurus masjid As Solikhin Yokohama Jepang

Dua komunitas muslim Indonesia di Jepang melakukan kegiatan Ramadan dengan menyantuni tuna wisma di Tokyo dan Yokohama

halojapin.com. Masyarakat Islam Indonesa di Jepang yang tergabung dalam Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) Jepang menyantuni tuna wisma di Tokyo. Sedangkan Masjid As-Sholihin Yokohama melakukan kegiatan “Tebar Paket Bahagia” kepada tunawisma Jepang di Stasiun Kannai, Yokohama pada Ramadhan tahun ini.


Menurut Pengasuh Masjid As-Sholihin Yokohama Arif Junaidi ada 15 paket dalam kegiatan yang dibagikan pada kegiatan tersebut. Adapun isinya antara lain handuk wajah, sikat gigi, pasta gigi, makanan ringan halal, kopi dan teh. Paket dibagikan kepada para tunawisma yang menempati rumah-rumah kardus di stasiun pusat kota tersebut. “Melalui program kemasjidan ‘Tebar Paket Bahagia’ ini, kami pengasuh Masjid As-Sholihin Yokohama adalah bagian dari kepedulian kepada sesama,” katanya.

Donasi tersebut terselenggara dari hasil infak jamaah Masjid As-Sholihin Yokohama dalam program kegiatan Ramadhan 1444 Hijriah. “Semoga masjid ini terbangun bukan hanya dari infak jamaah melainkan juga dari sedekah melalui program-program kemasjidan,” katanya.

Sedangan penanggung Jawab Kegiatan Ramadhan IPMI Hida mengatakan pihaknya membagikan 30 paket makanan dan alat kebersihan dalam kegiatan baksi sosial kepada tunawisma di Shinjuku, Tokyo, Jumat (7/4).

Diaspora yang tergabung dalam Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) Jepang membagikan donasi dalam kegiatan bakti sosial kepada tunawisma di Shinjuku, Tokyo, Jumat (7/4). (IPMI Jepang) “Peduli sesama adalah jalan interaksi antara manusia satu dengan lainnya dan juga sebagai salah satu cara agar manusia saling melengkapi,” katanya. “Salah satu tujuan kami adalah memperkenalkan makanan halal orang Muslim,” katanya.


Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan buka puasa bersama anggota IPMI Jepang. Menurut Hida acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama anggota. “Terutama teman-teman yang baru datang, belum lama ke Jepang untuk mengadakan kajian darat dan bakti sosial,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *