Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Kontes Ekspresi Wajah Batu yang Unik di Itoigawa

Salahs satu peserta kontes wajah batu (Foto dok. Itoigawa Municipal) Government)

HALO JAPIN. Sebuah kontes unik dilakukan di kota Itoigawa, Prefektur Niigata. Kontes bertajuk Ishi no Kao Contest ini merupakan kontes ekspresi wajah yang terbuat dari batu dengan dipilih secara acak. Dalam perhelatan kali ini ada 10 karya terbaik yang memenangkan penghargaan.


Kontes ini bertujuan agar masyarakat Jepang agar masyarakat tahu bahwa dalam setiap batu memiliki pesona dan ekspresi yang berbeda. Dalam even yang unik ini jumlah pesertanya sangat banyak. Tercatat ada 1.327 yang menjadi peserta yang ikut dari seluruh Jepang. Bahkan pesertanya ada yang berusia mulai 3 tahun hingga 80 tahun.


“Kami terkejut menerima begitu banyak entri. Kami ingin terus mengomunikasikan pesona Itoigawa, kota batu, di seluruh negeri,”ujar Ryuji Matsuzawa, 43, dari divisi perencanaan dan pemukiman kota.

Penyelenggara kontes meminta peserta untuk memposting foto entri mereka di Twitter dan Instagram selama sekitar dua bulan. Adapun dewan ada artis terkenal dan Walikota Itoigawa Toru Yoneda. Setiap pemenang diberikan sepotong batu giok yang belum dipoles ditambah hadiah unik lainnya.

Itoigawa adalah kota yang terletak di Prefektur Niigata, Jepang. Pada 1 Januari 2020, kota ini memiliki perkiraan populasi 41,121 dan kepadatan penduduk 55.1 orang per km². Total wilayah kota adalah 746.24 km². ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *