Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Manga Bochi the Rock yang Semakin Melesat

Bocchi the Rock adalah manga dan anime yang bergenre musik. Manga ini memulai serialnya pada majalah manga pada bulan Desember 2017

HALOJAPIN.COM. Manga Bocchi the Rock disebut telah terjual tiga juta eksemplarlebih. Hal itu terungkap melalui akun resmi X/Twitternya. Manga karya Aki Hamaji mengumumkan bahwa total penjualan manganya telah melampaui tiga juta eksemplar pada tahun 2023 ini. Angka yang wah ini termasuk dalam versi digitalnya. Apa yang membuat manga dan anime Bochi The Rock ini menarik banyak penggemar.

Bocchi the Rock adalah manga dan anime yang bergenre musik. Manga ini memulai serialnya pada majalah manga pada bulan Desember 2017. Sejak itu, bab-babnya kemudian menjadi enam volume kompilasi. Terakhir ada kabar bahwa volume ketujuhnya sedang dalam proses dan rencananya akan terbit 2024.

Manga Bocchi the Rock karya Aki Hamaji kini telah beredar sebanyak 3 juta eksemplar. Pada tahun 2022 lalu mencapai jumlah sirkulasi sebanyak 2 juta. Manga ini mengalami kenaikan semenjak animenya di rilis pada musik gugur 2022. Pada Maret 2023 lalu bahkan berhasil terjual satu juta kopi lagi di seluruh dunia. Inilah yang kemudian membantu seri ini memiliki total sirkulasi 3 juta kopi hanya dengan enam volume manga.

Untuk adaptasi anime sendiri telah tayang sebanyak 12 episode dari bulan Oktober hingga Desember 2022. Keberlanjutan anime ini rencananya akan rilis pada musim semi tahun 2024 untuk bagian pertama. Selanjutnya untuk bagian kedua akan menyusul pada musim panas tahun 2024.

Kisah Bocchi the Rock

Manga Bocchi the Rock ini berkisah seorang siswi SMA bernama Hitori Gotou atau yang populer dengan nama Bocchi. Ia adalah seorang yang menjalani kehidupannya dengan dengan menyendiri. Pada waktu luangnya, Bocchi mencoba berlatih bermain gitar. Harapannya suatu hari nanti dia juga bisa bergabung dengan sebuah band dan mendapatkan pengakuan akan bakatnya ini.

Hal inilah Bocchi yang menghambatnya untuk bisa berteman dengan orang lain. Namun dalam keterasingan tersebut, Bocchi diam-diam memiliki kesuksesan. Ia berhasil menjadi pengcover lagu yang populer memalui online.

Hingga akhirnya Bocchi bertemu dengan Nijika Ijichi. Pertemuan tersebut membawa Bocchi kemudian bergabung dengan grup band Kessoku Band, setelah salah satu anggotanya pergi. Sedikit terkejut dengan kehidupannya yang baru ini, Bocchi mencoba untuk tidak menjadi penyendiri dan terue mengasah kemampuan bermusiknya. Harapannya ketika masuk band tersebut dapat meraih mimpinya yang lebih besar.***(Dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *