Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

MaSiRo Robot Pelayan Kafe yang Canggih

Robot MaSiRo ( Foto Twitter @A_say)

halojapin.com. Sebuah robot pelayan kafe sedang dikembangkan di Jepang. Namanya MaSiRo yang merupakan singkatan dari Maid Apprentice Substantializing Ideal Robot. Robot ini canggih karena mampu memandu pengunjung ke tempat duduk dan melayaninya secara mandiri tanpa ada pengendalian jarak jauh dari manusia.


Robot MaSiRo ini mulai dikembangkan pada tahun 2019. Adalah kafe Triomphe yang terletak di Akihabara, Tokyo yang menjadi uji percobaan robot ini. Penciptanya A_say ( @A said ) yang mendapatkan dukungan dari Program INNO-vation yang disponsori oleh Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang sebelumnya telah mengungkapkan bermimpinya membuat makhluk mirip anime terwujud dalam kenyataan seolah-olah mereka hidup. Dan itu menjadi kenyataan di Cafe Triomphe.

MaSiRo atau sering diucapkan dengan “mashiro” adalah nama robot pelayan pertama proyek tersebut. Sebelumnya robot buatan A_say awalnya diperkenalkan di acara-acara sebagai gadis robot cantik yang dapat digandeng saja. Kemudian MaSiRo berevolusi sebagai bagian dari rencana induk yang disusun oleh penciptanya

Langkah pertama untuk mencapai tujuan tersebut adalah menjadikan kafe yang seluruhnya dikelola oleh robot pelayan yang memiliki kepribadian unik dan individual. MaSiRo mampu mempelajari tata letak kafe dengan cermat, mendekati pelanggan, yang kemudian meletakkan kartu di tangannya untuk dibawa ke staf dapur. Saat pesanan sudah siap, staf dapur meletakkan nampan di lengannya dan MaSiRo menyajikannya.


Meskipun kami mengalami banyak kesulitan MaSiRo, yang hanya mulanya hanya bisa digandeng mampu menjalankan tugas sebagai robot pelayan, yang merupakan lompatan besar ke depan. Kedepannya, menurut A_say akan terus mengembangakan robot menjadi lebih pintar dan lebih manis seiring dengan usaha saya untuk mewujudkan kafe robot impiannya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *