Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Menikmati Jazz di Film Anime Blue Giant

Kisah dalam Blue Giant berpusat pada eksploitasi tokoh Miyamoto untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain saksofon jazz terbaik dunia.

halojapin.com. Adaptasi anime bertema jazz “Blue Giant” sudah tayang. Film ini melibatkan beberapa musisi terkenal jepang seperti pianis Hiromi Uehara, drummer Shun Ishiwaka dan pemain saksofon tenor Tomoaki Baba.


Film “Blue Giant” sendiri didasarkan pada manga Shinichi Ishizuka dengan judul yang sama yang telah sukses besar sejak diluncurkan pada tahun 2013. Bahkan manga Blue Giant telah terjual lebih dari 9,2 juta kopi.


Dalam manga, Ishizuka menggunakan berhasil menggambarkan musik jazz dengan ekspresi wajah para musisi dan penonton dan berhasil membantu membangkitkan emosi dalam adegan per adegan.
Ceritanya tentang Miyamoto Dai, seorang siswa yang menyukai bola basket, mengubah hidupnya saat pertama kali melihat pertunjukan jazz live. Musik jazz tersebut kemudian menyentuh hati jauh di dalam dirinya, dan dia segera memutuskan untuk mendedikasikan dirinya bermain saksofon. Padahal ia tidak memiliki keterampilan, tidak ada pelatihan formal, dan tidak tahu apa yang dia hadapi, tetapi obsesinya mendorongnya untuk memainkan alat musik itu hari demi hari.

Film “Blue Giant” sendiri didasarkan pada manga Shinichi Ishizuka dengan judul yang sama yang telah sukses besar sejak diluncurkan pada tahun 2013. Bahkan manga Blue Giant telah terjual lebih dari 9,2 juta kopi.

Kisah dalam Blue Giant berpusat pada eksploitasi tokoh Miyamoto yang pindah dari Sendai ke Tokyo untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain saksofon jazz terbaik dunia. Setelah bertemu dengan pianis berbakat Yukinori Sawabe, Miyamoto memutuskan untuk membentuk sebuah band bersamanya dan seorang teman sekolah bernama Shunji Tamada pada drum.


Adapun pengisi musiknya adalah para musisi jazz Jepang seperti pianis Uehara, pemain saksofon tenor Tomoaki Baba, dan drummer Shun Ishiwaka, yang dijuluki sebagai “drummer tersibuk di Jepang. Para penggemar manga harus mengandalkan imajinasi mereka sendiri untuk bisa menikmati musik jazz.


Seperti diketahui manga ini disusun menjadi lima volume omnibus untuk debutnya di bahasa Inggris, adalah drama yang sangat sempurna tentang kekuatan musik. Sekuelnya muncul di Big Comic pada September 2016, dan berakhir pada April 2020. Manga tersebut memiliki 10 volume dan kembali muncul manga sekuel baru berjudul Blue Giant Explorer di Big Comic pada Mei 2020. ( Dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *