Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Mesin Otomatis Bisa Jual Ramen Hanya 90 Detik

Mesin otomatis untuk menjual ramen (Foto dok. https://re-how.net )

HALO JAPIN. Sebuah perusahaan star up Amerika Yo-Kai Ekspress bekerjasama dengan East Japan Railways Co. mulai melakukan uji coba mesin penjual ramen otomatis mulai Rabu di stasiun Tokyo. Cukup dengan menekan layar sentuh Anda dapat menikmati ramen dengan proses pembuatannya sangat cepat hanya 90 detik. Jika usaha ini berhasil, pihak JR East akan mempertimbangkan untuk memasang mesin di stasiun regional.


Mesin penjual otomatis yang menyajikan mie ramen segar Anda cukup membayar 790 yen. Ada empat varian ramen yang dijual oleh mesin canggih itu yaitu kecap asin, garam, miso, atau kaldu tulang babi tonkotsu. Para pembeli melakukan pembayaran tanpa uang tunai dan dapat menyantapnya di meja dan kursi yang disediakan di dekatnya.

Dilansir dari laman arabnews.com bahwa lebar mesin otomatis ini sekitar 1,3 meter dan dalamnya 90 sentimeter mesin ini mampu menyajikan ramen dengan cukup cepat. Andy Lin, pendiri dan CEO Yo-Kai Express, mengatakan pada acara peluncuran di Stasiun Tokyo bahwa Jepang adalah pasar utama karena negara tersebut adalah tempat kelahiran ramen asli.

Andy Lin mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kerjasama ini. Saya sangat terkesan bahwa Yo-Kai Express telah memasuki pasar Jepang, tempat kelahiran ramen asli. Kami telah melakukan percobaan di Shibuya sejak musim dingin yang lalu, dan orang-orang Jepang telah menerima layanan kami dengan sangat baik,” katanya.


Ia menambahkan bahawa dari kerjasama tersebut adalah langkah besar. Ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan tidak hanya ramen saja, tetapi juga berbagai hidangan yang dapat disajikan dalam bentuk mangkuk lainnya agar makanan yang lebih lezat dapat dinikmati secara luas dan mudah.

Yo-Kai Express didirikan pada 2016. Di Amerika Serikat, mesin perusahaan menjual ramen sekitar $13 (sekitar 1.600) per mangkuk di sekitar 50 lokasi, termasuk bandara dan hotel. Di Jepang, perusahaan menargetkan untuk memasang mesinnya di sekitar 250 lokasi di masa depan.

Didirikan pada tahun 2016, Yo-Kai Express menjalankan mesin penjual otomatis di sekitar 50 lokasi di Amerika Serikat, termasuk di fasilitas komersial, pabrik, dan kantor perusahaan, yang sejauh ini menyajikan lebih dari 200.000 makanan. Perusahaan berencana untuk mengoperasikan bisnis mesin penjual otomatis di Taiwan, Korea Selatan hingga Eropa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *