Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Miku Nanahoshi Petugas Stasiun Kyushu Berbasis AI

Ilustrasi AI (Foto dok. wikipedia)

Stasiun Kyushu Railway Co. (JR Kyushu) mulai menguji petugas stasiun berbasis kecerdasan buatan atau AI demham kemampuan multi bahasa bahasa.

halojapin.com. Stasiun Kyushu Railway Co. (JR Kyushu) mulai menguji petugas stasiun baru. Uniknya petugas ini bertenaga kecerdasan buatan atau AI. Kemudian yang menjadi berbeda, petugas khusus ini mampu menguasai berbagai bahasa.

Petugas AI, bernama Miku Nanahoshi, akan bertugas di empat stasiun. Petugas AI ini ada di Kitakyushu, Kokura. Kemudian Kashii, jalur Kagoshima Distrik Higashi Fukuoka. Selain itu terdapat juga di stasiun Saga dan Isahaya di jalur Nagasaki.

Petugas AI multi bahasa ini akan memberikan informasi bagi wisatawan dengan menawarkan panduan berbasis tanya jawab. Diantaranya adalah tentang tata letak stasiun, menunjukkan waktu transfer, dan menjawab pertanyaan tiket.

Selain bahasa Jepang, Nanahoshi sanggup berkomunikasi dengan bahasa asing seperti bahasa Mandarin, Korea, dan Inggris. Petugas AI ini dapat bekerja jika Anda mengetuk layar sentuh pada monitor khusus atau dengan memindai kode QR yang ditentukan dengan telepon seseorang. Ketika dihadapkan pada pertanyaan yang tidak dapat dia jawab, petugas akan menghubungi staf stasiun untuk memberikan bantuan jarak jauh.

Adanya stasiun bertenaga AI bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan bantuan yang efisien kepada para wisatawan. Fungsi multi-bahasa Nanahoshi akan sangat bermanfaat bagi para wisatawan. Hal ini karena komunikasi lancar menjadi dan adanya kemudahan mengakses informasi .

Melalui uji coba ini, JR Kyushu berupaya menilai efektivitas dan kepraktisan pengintegrasian teknologi AI ke stasiun mereka. Inisiatif ini mencerminkan upaya terus-menerus JR Kyushu untuk berinovasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Secara keseluruhan, implementasi ini menunjukkan kemajuan berkelanjutan dalam teknologi AI dan penerapannya pada sektor transportasi. Harapannya seiring dengan terus berkembangnya teknologi, solusi bertenaga AI akan memainkan peran yang semakin signifikan dalam meningkatkan efisiensi dan layanan pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *