Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Orang Tertua di Dunia dari Jepang Meninggal di Usia 119 tahun

Kane Tanaka ( Foto Flickr)

HALO JAPIN. Kane Tanaka, seorang perempuan Jepang yang diyakini jadi orang tertua di dunia telah tutup usia pada umur 119 tahun pada hari Senin. Kane Tanaka lahir pada 2 Januari 1903 dan dikonfirmasi oleh Guinness World Records pada 2019 sebagai orang tertua di dunia.


Dia meninggal karena usia tua di rumah sakit kota Fukuoka, Jepang, pada 19 April. Selama hidupnya, Tanaka dikenal sangat menyukai cokelat dan minuman bersoda. Perempuan ini terlahir sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara.

Saat usia 19 tahun ia menikah dan mengirim suami dan putranya ke garda depan Perang Tiongkok-Jepang Kedua 1937. Tanaka menjalani hidup dengan melewati era Meiji, Taisho, Showa, dan Heisei dari empat kaisar sepanjang sejarah Jepang modern pasca 1867.

Dilansir dari laman antaranews, Tanaka menjalani hidup dengan melewati era Meiji, Taisho, Showa, dan Heisei dari empat kaisar sepanjang sejarah Jepang modern pasca 1867. Disebutkan juga sebelumnya Tanaka tinggal di panti wreda di Fukuoka, Jepang barat daya.

Saat di panti lansia, Tanaka orang tertua di jepang ini dikabarkan berkomunikasi dengan staf di sana melalui ekspresi wajahnya. Menurut Guinness World Records, rekor manusia tertua sepanjang masa dipegang oleh perempuan Prancis, Jeanne Louise Calment, yang meninggal saat berusia 122 tahun pada 1997.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *