Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Panda Raksasa Kelahiran Jepang Akhirnya Pulang Kampung Ke China

Panda raksasa ( foto dok wikipedia)

halojapin.com. Xiang Xiang panda raksasa betina yang lahir di Jepang akhirnya pulang kampung ke China. Hewan lucu ini akan balik ke Basis Panda Raksasa Bifengxia, di Kota Ya’an, Provinsi Sichuan, China barat daya. Panda tersebut menjadi primadona Kebun Binatang Ueno di Tokyo, Jepang.


Panda Xiang Xiang sampai di china setelah menempuh perjalanan selama 5 jam dari bandara Narita Tokyo. Binatang khas China ini tiba di Bandar Udara Internasional Shuangliu Chengdu di Sichuan pada pukul 17.15 waktu setempat. Pihak bandara Shuangliu Chengdu membuka “jalur hijau” dan mengorganisasi staf untuk melakukan proses disinfeksi dan inspeksi lapangan guna memastikan proses perizinan berjalan lancar. Setelah selesai Xiang Xiang kemudian diangkut menggunakan truk menuju Basis Panda Raksasa Bifengxia.

Di Bifengxia, Xiang Xiang akan menjalani karantina dan pemeriksaan selama 30 hari sebelum dianggap memenuhi syarat untuk tampil di hadapan publik. Xiang Xiang lahir pada Juni 2017 di Kebun Binatang Ueno, dan menjadi populer di sana.

Xiang Xiang lahir dari pasangan panda raksasa Shin Shin (betina) dan Ri Ri (jantan) yang sama-sama dipinjamkan oleh China, sehingga kepemilikan anak-anak yang lahir dari pasangan panda itu dipegang oleh China. Itu adalah kali pertama seekor anak panda raksasa lahir di Kebun Binatang Ueno dalam kurun waktu hampir 29 tahun.

Sebelumnya masyarakat Jepang memadati Kebun Binatang Ueno di Tokyo, Jepang, Minggu (19/2), untuk memberi salam perpisahan secara langsung kepada Xiang Xiang, panda raksasa betina berusia lima tahun yang akan pulang ke China.

Panda selebritas yang pulang ke China itu membuat para penggemar rela menunggu berjam-jam di kebun binatang tersebut untuk menyampaikan salam perpisahan. Bahkan undian tiket untuk melihat Xiang Xiang pada hari Minggu digelar lebih awal dari jadwal. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang berminat. Disebutkan peluang mendapatkan tiket secara keseluruhan melampaui 20 kali dan peluang bagi kelompok penonton terakhir mencapai 70 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *