Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Paviliun Indonesia Akan Hadir Dalam Seafood Show Osaka 2022

konjen KJRI Osaka Diana Emilia Sari Sutikno ( Foto dok. Fb. KJRI Osaka)

HALO JAPIN. Ajang pameran produk kelautan terbesar di Jepang Seafood Osaka Show 2022 akan berlangsung 13 April mendatang. Indonesia akan berpartisipasi dalam ajang tersebut dengan membuka paviliunnya. Ada 9 perusahaan yang akan mengisi dan berpartisipasi di event perikanan laut itu.


Keikutsertaan para produsen perikanan ini sebagai dalam mempromosikan produk kelautan dan perikanan Indonesia. Untuk menyukseskan partisipasi Indonesia dalam Seafood Show tersebut, Konjen RI Osaka Diana Emilla Sari Sutikno dan Kepala PTC Osaka melaksanakan pertemuan koordinasi dengan perusahaan Indonesia peserta Seafood Show Osaka 2022. KJRI Osaka dan ITPC Osaka akan ikut serta dalam Seafood Show Osaka 2022 yang akan diadakan di ATC Hall, Osaka, 13-14 April 2022.

Menurut Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Osaka, Diana ES Sutikno bahwa seafood mempunyai arti penting bagi masyarakat Jepang dan dalam budaya Jepang, produk ikan sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. Contohnya, red snapper yang dipergunakan sebagai simbol dalam merayakan keberhasilan ataupun kebahagiaan.


Dikutip dari laman resmi facebook, KJRI Osaka disebutkan saat ini Indonesia mencatat nilai transaksi untuk produk seafood sebesar USD 433,1 juta dengan volume ekspor 68,1 ribu ton ke Jepang. Dengan partisipasi ini, KJRI Osaka dan Kementerian Perdagangan (Atdag dan ITPC) berharap agar produk yang dipromosikan akan sukses masuk ke pasar Jepang, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan ekspor produk kelautan dan perikanan Indonesia.


Ada 9 perusahaan yang akan mengisi terpilih untuk paviliun Indonesia adalah CV. Giovanni Sukses Makmur, PT. Bartuh Langgeng Abadi, CV. Augerah Artha Abadi, PT. Bali Maya Permai, PT. Adipatria Samudra Lestari, PT. Jawa Suisan Indah, PT. Sriwijaya Karya Sejahtera (PT.SKS), PT. Edmar Mandiri Jaya, Pramesti Malima Energi Fokus Sejahtera (PMEFS). Perusahaan-perusahaan tersebut akan memamerkan sample produk-produk terbaiknya selama pelaksanaan Seafood Show Osaka 2022.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *