Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pelari Indonesia Turut Serta Dalam Ajang Tokyo Marathon

Reza Aulia Pradipta pelari Indonesia yang ikut Tokyo Marathon 2023 ( Foto dok. ig @ rezaauliapradipta)

Kegiatan ini diikuti lebih dari 120 pelari Indonesia, selain juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya dan Siti Atiqoh Suprianti Ganjar Pranowo.

halojapin.com. Ajang Tokyo marathon diikuti oleh pelari Indonesia. Event olah raga ini menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang bisa menjadi cara efektif untuk memperkuat hubungan kedua negara.


Selain itu Heri menambahkan bahwa maraton yang akan diikuti pelari-pelari Indonesia ini dapat menjadi alat diplomasi. Hal tersebut dikatakan Duta Besar Indonesia untuk jepang, Heri Akhmadi saat menghadiri Carbo Loading yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka dan Cerita Lari, untuk pelari Indonesia menjelang Tokyo Marathon 2023.

“Dalam momen 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia–Jepang, kita berharap dapat memulai kerja sama di bidang maraton dengan Jepang. Manfaatkan momen Tokyo Marathon agar kita bisa menyelenggarakan yang lebih baik di tanah air,” kata Heri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Sedangkan President Director PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando mengapresiasi dukungan penuh KBRI Tokyo kepada 140 pelari Indonesia. “Ini pertama kali bagi Otsuka, ini sangat istimewa. Terima kasih atas keramahan Bapak Dubes yang memfasilitasi ini,” kata Bando. Carbo Loading atau Carbohydrate Loading adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para pelari guna menaikkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan lari jarak jauh seperti lari maraton.

Dalam momen 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia–Jepang, kita berharap dapat memulai kerja sama di bidang maraton dengan Jepang. Manfaatkan momen Tokyo Marathon agar kita bisa menyelenggarakan yang lebih baik di tanah air

Kegiatan ini diikuti lebih dari 120 pelari Indonesia, selain juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya dan Siti Atiqoh Suprianti Ganjar Pranowo. Untuk acara ini, KBRI menyediakan kuliner padat karbohidrat seperti nasi, mie goreng, spageti dan perkedel kentang, untuk kombinasi kuliner Indonesia dan Jepang juga disajikan sushi.


Sebelumnya kedatangan pelari Indonesia yang turun dalam ajang Tokyo Marathon 2023 dengan membuat acara khusus yakni shake out run dan jamuan makan malam carbo loading night. Untuk shake-out run diselenggarakan di Hibiya Park, Tokyo, Jumat pukul 8:00 waktu setempat. Tujuannya sebagai ajang pemanasan bagi pelari Indonesia untuk mengikuti Tokyo Marathon 2023. Selain itu juga ada beragam kegiatan, termasuk pembekalan dari Matias Ibo yang merupakan fisioterapis yang pernah menangani tim nasional sepak bola Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *