Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pendaftaran Test Kemampuan Bahasa Jepang JLCT

halojapin.com. Koba Group membuka kembali pendaftaran peserta test kemampuan bahasa Jepang JLCT atau Japanese Language Capability Test. Batas akhir pendaftaran adalah tanggal 18 Januari 2023. Pelaksaan ujian akan berlangsung pada 5 Maret 2023 mendatang.


β€œIni kesempatan untuk yang ingin menguji kemampuan bahasa Jepang. Ujian JLCT membuka pendaftaran ditunggu hingga tanggal 18 Januari mendatang. Adapun pelaksanaan ujian akan dilakukan di Depok dan Surabaya pada 5 Maret 2023. Bagi yang berminat bisa langsung mendaftar melalui WA 0838 9663 9232. Ujian akan dilakukan di kantor Koba Group yang terletak di Jalan Proklamasi Raya No.27 Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat,” ungkap Widya.

Batas akhir pendaftaran adalah tanggal 18 Januari 2023. Pelaksaan ujian akan berlangsung pada 5 Maret 2023 mendatang.


Menurut Widya ujian JLCT ini diselenggarakan setahun 6 kali disetiap bulan ganjil. β€œ Ujian ini juga bisa digunakan untuk Magang ke Jepang. Bahkan nantinya bisa digunakan untuk visa SSW bagi yang ingin bekerja di Jepang,” tambah Widya.


Ujian JLCT (Japanese Language Capability Test) adalah Ujian Kemampuan Bahasa Jepang yang di laksanakan Di Jepang dan dibeberapa Negara lainnya seperti, Indonesia, Pakistan, India, Mongolia, Thailand, Filipina, Maladewa Vietnam, China, Taiwan, Myanmar, Bangladesh, Selandia Baru, Arab Saudi, Nepal, Uni Emirat Arab, Korea, Kongo.


Pelaksanaan ujian JLCT dilakukan oleh Koba Group sebagai penyelenggara tunggal di Indonesia. Koba group telah sukses melaksanakan ujian kompetensi bahasa Jepang ini. Ujian JLCT dibagi menjadi lima level yaitu JCT1, JCT2, JCT3, JCT4 dan JCT5.


Buat kalian yang ingin menguji kemampuan berbahasa Jepang, bisa mengikuti Japanese Capability Test (JLCT). Sama dengan JLPT, sertifikat hasil ujian bisa digunakan untuk melanjutkan sekolah di Jepang atau melamar pekerjaan di Jepang. Sertifikat JLCT bisa dijadikan referensi visa ke Jepang. Jadi semakin mudah melanjutkan sekolah atau bekerja di Jepang.


LPK Koba Mirai Japan merupakan satu-satunya lembaga yang ditunjuk untuk menyelenggarakan JLCT di Indonesia. Oleh karena itu, lembaga pendidikan yang berlokasi di Depok ini bekerjasama dengan banyak universitas dan lembaga pendidikan lain, sehingga JLCT dapat digelar di banyak kota Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *