Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pendaftaran Ujian JLCT Sudah Dibuka Lagi

HALO JAPIN. Pendaftaran bagi yang ingin mengikuti Ujian Kemampuan Bahasa Jepang JLCT atau Japanese Language Capability Test telah dibuka. Ujian akan diselenggarakan pada bulan Januari 2023 mendatang. Adapun batas pendaftaran bagi yang berminat akan berakhir pada 4 November 2022.


Hal tersebut dikatakan oleh Widya Rachmawati, salah seorang panitia penyelenggara ujian. “Bagi masyarakat yang berminat yang ingin mendaftar silakan hubungi kami di WA 0838 9663 9232. Ujian akan dilakukan di kantor Koba Group yang terletak di Jalan Proklamasi Raya No.27, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat,” ungkap Widya.


Menurut Widya ujian JLCT ini diselenggarakan setahun 6 kali disetiap bulan ganjil. “ Ujian ini juga bisa digunakan untuk Magang ke Jepang. Bahkan nantinya bisa digunakan untuk visa SSW bagi yang ingin bekerja di Jepang,” tambah Widya.

Ujian JLCT (Japanese Language Capability Test) adalah Ujian Kemampuan Bahasa Jepang yang di laksanakan Di Jepang dan dibeberapa Negara lainnya seperti, Indonesia, Pakistan, India, Mongolia, Thailand, Filipina, Maladewa Vietnam, China, Taiwan, Myanmar, Bangladesh, Selandia Baru, Arab Saudi, Nepal, Uni Emirat Arab, Korea, Kongo.

Pelaksanaan ujian JLCT dilakukan oleh Koba Group sebagai penyelenggara tunggal di Indonesia. Koba group telah sukses melaksanakan ujian kompetensi bahasa Jepang ini. Ujian JLCT dibagi menjadi lima level yaitu JCT1, JCT2, JCT3, JCT4 dan JCT5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *