Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Penghargaan Untuk Aktor Abe Hiroshi

Aktor Jepang Abe Hiroshi ( Foto : Starcolor.com)

halojapin.com. Aktor Jepang Abe Hiroshi mendapatkan penghargaan Excellence in Asian Cinema Award di ajang Asian Film Awards ke-16 (AFA16). Penghargaan tersebut akan diberikan pada upacara yang akan diadakan di Hong Kong pada 12 Maret 2023.


Abe akan menjadi aktor Jepang ketiga yang menerima penghargaan tersebut, setelah Nakatani Miki di AFA ke-9 (2015) dan Yakusho Koji di AFA ke-13 (2019).. “Saya sangat tersanjung menerima Excellence in Asian Cinema Award. Saya benar-benar terkejut menerima penghargaan besar ini. Ketika saya mendengar tentang kehormatan itu, saya sangat senang dan bersyukur memiliki kru saya di sisi saya, yang telah bersama saya selama ini, sehingga saya dapat membaginya dengan semua orang,” kata Abe Hiroshi.

Penghargaan ini mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Chairman of TIFF (Festival Film Internasional Tokyo) Ando Hiroyasu termasuk yang mengucapkan selamat kepada Abe. Dia berharap sang aktor dapat terus mencintai dunia perfilman hingga masa depan.

“Abe Hiroshi telah menetapkan tolok ukur dedikasi dan keterbukaan bagi generasi muda di industri perfilman dan televisi Jepang. Saya berharap dia dapat terus mencintai dunia perfilman, dan memberi terobosan dalam film dan televisi Asia di masa depan,” kata dia.

Sedangkan Chairman of the AFA Academy Dr. Wilfred Wong mengatakan kecintaan Abe pada akting telah membawa kesegaran dan vitalitas ke dalam film dan televisi Jepang. “Dia kontributor utama dalam perkembangan dunia hiburan Jepang,” kata Wong.

Pria kelahiran Yokohama tahun 1964 ini dikenal sebagai aktor dan model. Ia telah berkarier di dunia akting lebih dari 30 tahun sejak debutnya dalam “Haikara-san ga Toru” pada tahun 1987. Dia telah muncul di lebih dari 90 film di Jepang dan luar negeri, dengan berbagai peran yang berani dan menantang.

Dia telah berakting dalam banyak produksi internasional dan peran utama pertamanya yakni dalam produksi “Saga of the Phoenix” (1990), “Tokyo Raiders” (2000) yang dibintangi Tony Leung dan bintang Asia terkenal lainnya.

Abe juga muncul dalam film aksi Thailand “Chocolate” (2008) dan produksi bersama Jepang-Tiongkok “The Legend of the Demon Cat” (2017) yang diputar sebagai Sesi Presentasi Pembukaan Khusus untuk peringatan 30 tahun Festival Film Internasional Tokyo (TIFF).

Di tahun ini pemenang penghargaan khusus AFA diberikan kepada beberapa artis seperti Yamada Yoji, Amitabh Bachchan, Zhang Yimou, Michelle Yeoh, Hou Hsiao-hsien, Ann Hui, Kiki Kirin, Lee Byung-hun dan lainnya.


Keahlian dan bakat akting Abe yang luar biasa diakui tidak hanya di Jepang tetapi juga secara internasional, dan dia dikatakan memberikan kontribusi besar bagi perkembangan perfilman Asia. Excellence in Asian Cinema Award bertujuan untuk menyoroti talenta sekaligus menegaskan prestasi serta kontribusi para talenta berbakat pada industri dan budaya film Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *