Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pertama Kalinya Tokyo akan Gelar Acara Bersepeda di Jembatan Pelangi

Jembatan Pelangi Tokyo (foto dok. wikipedia)

HALO JAPIN. Sebuah acara menarik akan digelar di Jembatan Pelangi kota Tokyo yang sangat ikonik. Pada akhir tahun ini pemerintah metropolitan Tokyo merencanakan akan menggelar acara bersepeda dengan rute melintasi jembatan tersebut. Acara ini menandai kembali dibolehkannya bersepeda untuk menyeberangi jembatan sejak dibuka pada tahun 1993.

Dilansir dari laman japantoday.com bersepeda di atas jembatan tersebut akan berlangsung pada 23 November 2022 nanti. Ada tiga jenis lintasan dengan jarak yang berbeda yang ditawarkan. Nantinya mereka akan melewati distrik wisata Odaiba dan area tepi teluk lainnya di area ibu kota Jepang ini. Rute tersebut sebagai bagian untuk melihat kembali warisan Olimpiade dan Paralimpiade yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu.


Disebutkan pula bahwa bagian dari Metropolitan Expressway yang melintasi jembatan akan ditutup untuk sementara waktu demi lancarnya jalan acara tersebut. Penyelenggara mengharapkan ada sekitar 3.000 orang yang akan berpartisipasi di dalam event langka ini. Pihak penyelanggara mengatakan bahwa pendaftaran akan dimulai pada Juli 2022 melalui aplikasi online.

“Saya ingin orang merasakan pesona Tokyo dan bersepeda saat mereka bersepeda di sekitar landmark kota,” kata Gubernur Tokyo Yuriko Koike pada konferensi pers.

Jembatan Pelangi adalah sebuah jembatan gantung yang melintasi Teluk Tokyo utara antara Dermaga Shibaura dan pengembangan tepi perairan Odaiba di Minato, Tokyo, Jepang. Jembatan ini dibangun oleh Kawasaki Heavy Industries yang pembangunan konstruksi dimulai pada tahun 1987. pembangunan Jembatan Pelangi akhirnya selesai pada tahun 1993. Jembatan ini memiliki panjang 798 meter (2.618 kaki) dengan rentang utama 580 meter (1.903 kaki).


Jembatan Pelangi bisa dilewati kendaraan maupun pejalan kaki. Diperlukan waktu sekitar 20 hingga 30 menit untuk menyeberangi jembatan dengan berjalan kaki. Banyak pengunjung yang suka berlama-lama di bangku di tengah jembatan dan menikmati pemandangan. Pada sisi kanan dan sisi kiri jembatan terdapat jalan setapak untuk pejalan kaki. Pemandangan ke Odaiba Seaside Park adalah yang paling populer bila Anda melintas jembatan tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *