Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pertunjukan Video Mapping Landmark Shinjuku Memecahkan Rekor Dunia

pertunjukkan video mapping di shinjuku Jepang ( Foto dok.sixteen-nine.net)

Bahkan penayangannya mendapat pengakuan dari Guinness World Record sebagai video mapping terbesar di dunia yang diselengagrakan secara reguler.

HALOJAPIN.COM. Pertunjukkan video mapping di gedung pemerintah metropolitan Tokyo pada 25 Februari lalu menjadi daya tarik baru bagi para wisatawan. Bahkan penayangannya mendapat pengakuan dari Guinness World Record. Penampilan gambar raksasa ini menjadi video mapping terbesar yang penyelanggaraannya berlangsung secara reguler.

Pertunjukan video mapping ini menampilkan gambar-gambar menakjubkan dari landmark dan peristiwa ikonik ibu kota Jepang tersebut. Video yang diputar masing-masing berdurasi 10 hingga 15 menit. Gambar video nampak bagian depan gedung yang tingginya mencapai 243 meter dengan luas sekitar 14.000 meter persegi itu.

tontonan seni visual dan teknologi ini akan berlangsung lima kali setiap malam. Jika cuaca memungkinkan pertunjukan video ini akan mulai pukul 7 malam. Namun Jadwal dapat berubah tergantung musim dan akhir pekan akan menampilkan program terpisah. Tontonan unik ini juga mendapat dukungan dengan energi terbarukan.

“Saya ingin mempromosikan ini sebagai atraksi wisata baru. pertunjukkan ini menawarkan pengalaman malam hari Tokyo yang unik dan menarik pengunjung dari dalam dan luar negeri. Saya berharap menjadikan ini tempat wisata baru bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri setidaknya sekali,” kata Gubernur Tokyo Yuriko Koike. Untuk menciptakan pariwisata baru, pemerintah Tokyo akan menampilkan video mapping sepanjang tahun. Pemerintah setempat akan menggunakan Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo No. 1, salah satu landmark Tokyo sebagai kanvasnya.

Video Mapping

Sekedar informasi video mapping, juga atau projection mapping, adalah teknik kreatif yang menggabungkan seni visual dan teknologi. Dalam pertunjukkan intinya adalah mengubah permukaan objek tiga dimensi menjadi kanvas yang penuh dengan animasi, warna, dan narasi.

Dengan menggunakan proyektor yang canggih, video model ini memungkinkan para seniman dan desainer untuk menciptakan pengalaman visual yang memukau, mengubah gedung-gedung, patung, atau struktur lainnya menjadi karya seni interaktif yang mempesona. Tidak salah kalau pertunjukkan ini menjadi medium yang kuat untuk menyampaikan pesan, memikat audiens, dan merayakan seni visual modern. Perpaduan antara teknologi dan seni menjadikan video mapping di beberapa gedung menjadi tontonan yang mengasyikkan sekaligus indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *