Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pesan di Tisu Toilet Untuk Cegah Bunuh Diri Remaja di Jepang

Tisu toilet ( foto pexels)

halojapin.com. Tingginya angka bunuh diri remaja di Jepang membuat pihak berwenang melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya adalah menggunakan pesan yang di cetak di kertas tisu toilet. Pendekatan baru ini dilakukan di Prefektur Yamanashi Jepang.


Menurut pejabat di Prefektur Yamanashi dengan adanya pesan-pesan yang meyakinkan dan nomor hotline di tisu toilet maka upaya pencegahan bunuh diri menjadi bisa dilakukan dengan efektif dan bijaksana, terutama untuk membantu kaum muda yang sedang dalam kondisi sulit atau tertekan. “Anda sendirian di toilet. Kami merasa bahwa pada saat-saat seperti inilah Anda mungkin lebih rentan terhadap pikiran kesedihan”, kata pejabat Yamanashi Kenichi Miyazawa seperti dilansir laman japantoday.com.


Saat ini sudah ada 6.000 gulungan yang dicetak dengan pesan dan nomor telepon yang telah didistribusikan ke 12 universitas daerah tersebut.


Memang bunuh diri adalah masalah lama di Jepang. Menurut Kementerian Kesehatan Jepang jumlah siswa sekolah dasar, menengah dan atas yang meninggal karena bunuh diri mencapai rekor baru 499 pada tahun 2020.


“Dear you, siapa yang ingin mengakhiri semuanya,” begitu salah satu bumi pesan yang ada di kertas toilet. Ada juga ilustrasi seperti kucing yang meringkuk dan wanita yang memegang payung yang memandang ke langit. Gambar ini adalah pesan yang dibuat oleh ahli kesehatan mental yang dimaksudkan untuk menghilangkan kesepian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *