Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Rekor Suhu Rendah di Jepang Mencapai Minus 16,4 Derajat Celcius

halojapin.com. Hampir seluruh Jepang dalam sepekan ini dilanda suhu dingin. Di sisi laut bahkan suhu dinginnya sangat kuat. Pada 26 Januari menjadi rekor suhu terendah tercatat di 12 lokasi dari Prefektur Okayama di barat negara tersebut hingga Prefektur Mie di Jepang tengah dan Prefektur Tochigi di timur Jepang.


Dari 915 tempat di seluruh Jepang tercatat 254 kota termasuk mengalami suhu terendah di musim ini. Menurut Badan Meteorologi Jepang rekor suhu terendah ditetapkan di Otawara, Prefektur Tochigi yaitu di angka minus 16,4 derajat celcius di bawah nol. Sedang di Yokkaichi, Prefektur Mie, pada angka minus 8,9 dan Nantan, Prefektur Kyoto, minus 13 derajat. Sedangkan suhu terendah di Tokyo adalah 3,4 derajat di bawah nol.

Suhu dingin ini membuat Badan Meteorologi Jepang mengingatkan orang-orang untuk berhati-hati terhadap kondisi cuaca seperti salju lebat, badai salju dan gelombang laut yang tinggi, serta jalan yang membeku.

Badan meteorologi setempat mengatakan bahwa angin kencang di kota Shikaoi, Hokkaido, menyamai rekor kecepatan Januari sepanjang masa dengan 21,9 meter per detik (sekitar 79 kilometer per jam). Sedangkan desa Okura di Prefektur Yamagata ketebalan salju mencapai 46 sentimeter selama periode 24 jam Di prefektur Mogami 42 centimeter dan salju setebal 44 sentimeter melanda kota Aomori, Jepang utara.

Suhu dingin ini membuat Badan Meteorologi Jepang mengingatkan orang-orang untuk berhati-hati terhadap kondisi cuaca seperti salju lebat, badai salju dan gelombang laut yang tinggi, serta jalan yang membeku.

Disebutkan dalam beberapa waktu terakhir jepang dilanda suhu dingin. Kondisi tersebut juga membuat gangguan perjalanan karena berpotensi badai salju, gelombang tinggi hingga jalan yang tertutup salju. Ratusan penerbangan Jepang dibatalkan karena badai salju. Penundaan dan pembatalan juga terjadi pada layanan kereta api lokal dan kereta jarak jauh Shinkansen. Beberapa kendaraan di jalan utama beberapa lokasi juga terlantar.

Cuaca buruk juga menyebabkan lalu lintas terganggu. Pada tanggal 25 Januari mobil berpenumpang kecil melintasi garis tengah Jalan Tol Joban di Soma, Prefektur Fukushima, dan bertabrakan dengan sebuah truk besar. Kecelakaan ini menyebabkan seoarang meninggal. Unit Polisi Lalu Lintas Jalan Tol Kepolisian Prefektur Fukushima percaya bahwa kendaraan tergelincir karena kondisi jalan yang licin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *