Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Sajian Makan Siang di Istana Bogor Membuat Pejabat Jepang Terkesan

Presiden Joko Widodo dan Kaisar Jepang Naruhito di Istana Kepresidenan Bogor. ( Foto dok BPMI Setpres/Laily Rachev)

halojapin.com. Sajian makan siang untuk kaisar Jepang di istana Bogor membuat pejabat Jepang terkesan. Makanan santap siang tersebut mampu memperlihatkan keistimewaan dari setiap daerah. Selain itu adanya sajian musik membuat acara tersebut semakin istimewa.


Hal itu dikatakan Sekretaris Pers Kaisar Jepang Kojiro Shiojiri. Dirinya mengaku sangat terkesan tidak hanya dengan makanannya tetapi juga musik yang mengiringi acara makan Kaisar Jepang Naruhito dan Presiden Joko Widodo. “Telah ada ansambel dengan biola dan sasando dari NTT, dan juga pemilihan lagu pun luar biasa. Ada lagu daerah, bahkan ada lagu Jepang dengan iringan biola dan sasando tersebut,” kata Shiojiri di Jakarta, Senin (19/6).

Selanjutnya Shiojiri menyebut makanan santap siang di Istana Bogor tersaji dengan luar biasa. “Makanan yang tersaji juga luar biasa. Semuanya memperlihatkan ciri khas istimewa makanan dari setiap daerah, dan juga rasanya sangat enak sekali,” ujar Shiojiri.


Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Istana Bogor pada Senin. Dalam sambutannya bersama dengan Presiden Jokowi, Kaisar Naruhito mengatakan bahwa dia ingin mempelajari keanekaragaman masyarakat dan budaya selama berada di Indonesia. “Kami ingin mengenangkan dan merasakan orang-orang yang berkontribusi untuk meningkatkan persahabatan antar kedua negara,” kata Kaisar Naruhito seperti disampaikan kembali oleh Shiojiri.

Makanan yang tersaji juga luar biasa. Semuanya memperlihatkan ciri khas istimewa makanan dari setiap daerah, dan juga rasanya sangat enak sekali

Shiojiri mengungkapkan Naruhito mengharapkan persahabatan dan pertukaran generasi muda antara kedua negara terus meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara. Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako mengunjungi Indonesia selama lima hari yang merupakan kunjungan perdananya ke luar negeri setelah menduduki tahta pada 1 Mei 2019. Kunjungan Kaisar Jepang bertepatan dengan peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, serta 50 tahun kerja samaPerhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dengan Jepang.

Selama di Indonesia Kaisar Naruhito akan melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah mengunjungi Depo MRT Lebak Bulus dan Stasiun Pompa Waduk Pluit. Selain itu juga akan berkunjung ke Yogyakarta. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *