Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Selama Empat tahun, Grup Toyota Kuasai Penjualan Mobil Global

Keberhasilan perusahaan ini sering dengan meningkatnya produksi hingga menjadi yang terbanyak pada tahun 2023 lalu.Menurut pihak Toyota selama tahun 2023 telah menjual 11,23 juta kendaraan secara global.

HALOJAPIN.COM. Raksasa mobil Jepang, Grup Toyota, terus mempertahankan kedigdayaannya sebagai penjual mobil paling banyak selama empat tahun terakhir. Keberhasilan perusahaan ini sering dengan meningkatnya produksi hingga menjadi yang terbanyak pada tahun 2023 lalu.

Menurut pihak Toyota selama tahun 2023 telah menjual 11,23 juta kendaraan secara global. Angka fantastis ini termasuk mobil yang diproduksi oleh pembuat kendaraan kecil Daihatsu Motor Co. dan produsen truk Hino Motors Ltd. Penjualannya meningkat 7,2 persen dari tahun sebelumnya.

Adapun angka tertinggi sebelumnya adalah 10,74 juta kendaraan. Rekor tersebut terjadi pada tahun 2019. Selain itu produksi grup Toyota secara global juga meningkat menjadi 8,6 persen hingga mencapai rekor 11,52 juta kendaraan. Peningkatan ini karena dukungan permintaan kuat di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa.

Toyota saja menjual 10,31 juta kendaraan di seluruh dunia atau naik 7,7 persen. Sedangkan produksi globalnya tumbuh 11,1 persen menjadi 10,03 juta mobil. Keduanya melampaui angka 10 juta untuk pertama kalinya. Jumlah tersebut karena tingginya penjualan mobil hibrida yang melonjak. Menurut data Toyota mobil jenis hibrida ini penjualannya naik menjadi 31,4 persen atau 3,42 juta kendaraan.

Kemudian penjualan kendaraan listrik juga mengalami kemajuan signifikan. Mobisl listrik bikinan Toyota meningkat 4,3 kali lipat menjadi 104.018 unit. “Mencapai penjualan tertinggi bukanlah tujuan kami. Kami berharap dapat terus membangun mobil dengan keselamatan dan kualitas sebagai prioritas utama kami,” demikian pernyataan Toyota pada Kantor Berita Kyodo, Selasa (30/1).

Serangkaian masalah kualitas telah melanda grup tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Namun hal tersebut tidak berpengaruh secara signifikan dalam penjualannya. Bahkan delapan perusahaan dalam Toyota Motor Corp. tahun lalu menjual 24,81 juta mobil secara global.

Produksi global delapan produsen mobil besar Jepang, termasuk Toyota, Honda Motor Co. dan Nissan Motor Co., tumbuh 7,6 persen pada tahun 2023 menjadi 25,80 juta unit berdasarkan penghitungan menurut data yang mereka rilis. Adapun produsen mobil Jerman, Volkswagen AG menjadi saingan terberat Toyota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *