Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Sensasi Menjadi Masinis Kereta Trem dengan Membayar Tiga Ribu Yen

Menikmati menjadi pengemudi kereta term di Iyosetsu ( Foto dok. wikipedia)

Acara ini membuat Anda bisa merasakan sensasi menjadi masinis kereta selama 20 menit.

halojapin.com. Sebuah perusahaan aplikasi pembayaran elektronik Jepang membuat event menarik. Pembayaran elektronik yang bernama Mican ini memberikan kesempatan bagi pelanggannya untuk menjadi masinis kereta. Dengan membayar 30.000 Yen, seseorang bisa mengoperasikan kereta pada tanggal 27 Mei dan 10 Juni nanti. Acara sendiri akan mulai dari Stasiun Iyotetsu Furumachi


Bekerjasama dengan Iyo Railway.Co, acara ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengguna aplikasi Mican. Bagi yang berminat menjadi masinis dadakan, mereka harus menggunakan aplikasi berbasis kode QR.


Sedangkan keretanya nanti akan menggunakan seri 2000 untuk 27 Mei. Adapun yang tanggal 10 Juni menggunakan kereta seri 50. Pada masing-masing tanggal ada dua kali pengoperasian kereta yaitu mulai pukul 10.20 dan 14.20. Selain pengalaman berkendara, peserta dapat naik di kursi pengemudi lokomotif yang telah diperbaharui.


Syarat untuk dapat menjadi masinis ini adalah pengguna aplikasi Mican dan berusia 18 tahun ke atas. Selain itu harus mendaftarkan diri hingga pukul 17:00 pada tanggal 11 Mei melalui website perusahaan. Peserta terbatas hanya 10 orang per hari untuk dapat mengambil bagian dalam acara tersebut. Jika pendaftar terlalu banyak, maka akan ada undian.

Bukan yang Pertama Kali


Acara ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya pada bulan Agustus 2022 lalu perusahaan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengoperasikan kereta api yang saat ini beroperasi. Dengan biaya 30.000 Yen, seseorang dapat menjadi masinis kereta pulang pergi di jalur sepanjang 100 meter di Stasiun Komachi di Matsuyama. Adapun jarak tempuh sekitar 20 menit untuk melakukan perjalanan

Menurut Iyo Railway acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah orang yang menggunakan aplikasi pembayaran elektronik “Mican“. Aplikasi membayaran elektronik ini merupakan produk dari Iyotetsu Group Co. dan Digital Technology Shikoku Inc.

Perusahaan mengatakan bahwa yang pertama, pada Agustus 2022 juga mengadakan acara yang serupa. Ternyata diterima dengan baik masyarakat. Terbuki banyak yang berminat. “Anda dapat merasakan dua jenis perjalanan kereta api. Kami sangat menantikan untuk bertemu dengan Anda,” ungkap seorang perwakilan dari divisi perencanaan operator kereta api. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *