Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Setelah Hiatus Lama, Manga Hunter X Hunter Siap Terbit Kembali

Foto dok Akun X @HxHSource

halojapin.com. Kabar gembira untuk pencinta manga Hunte X Hunter. Sang kreatornya Yoshihiro Togashi mengumumkan akan melanjutkan pengerjaan manganya tersebut pada 2023 ini. Hal tersebut dikatakannya dalam akun X resminya .

“Start over (Memulai dari awal),” kata Togashi dalam akun X resminya, Selasa (3/10/2023). Setelah hiatus berbulan-bulan inilah membuat penggemar Hunter Xhunter menantinya. Togashi mengabarkan hal ini dengan turut memasang foto draft manga yang tengah dikerjakannya.Cuitan Togashi membuat kisah Gon, sang protagonis utama serial ini akan terus berlanjut. Kemungkinan manga kelanjutnya akan meluncur pada akhir 2023 ini, atau awal 2024 mendatang.

Melansir laman ComicBook, alasan hiatusnya manga Hunter X Hunter di akhir 2022 lalu karena kesehatan. Keputusan untuk hiatus mengerjakan manga oleh Togashi terjadi pada Desember 2022 lalu. Padahal, manga Hunter X Hunter waktu itu juga baru saja muncul di Weekly Shonen Jump pada Oktober 2022 setelah absen selama bertahun-tahun sejak 2018.

Togashi maupun Weekly Shonen Jump belum menginformasikan lebih lanjut terkait peluncuran kelanjutan manga Hunter X Hunterini. Meski begitu, penggemar menyambut baik kembalinya Togashi mengerjakan serial ini. “WELCOME BACK (Selamat Datang Kembali) KING!,” kata salah satu penggemar membalas postingan Togashi tersebut.

Kisah Hunter X Hunter

Manga pertama kali ada pada majalah Weekly Shōnen Jump tanggal 16 Maret 1998. Hingga saat ini ada 380 bab dan menjadi 36 volume oleh Shueisha. Ceritanya berfokus pada seorang bocah lelaki bernama Gon Freecss, yang mengetahui bahwa ayahnya yang meninggalkannya sejak masih kecil sebenarnya merupakan seorang Hunter ternama di dunia. Meskipun ayahnya meninggal, Gon berangkat untuk mengikuti jejaknya, mengikuti Ujian Hunter yang ketat, dan akhirnya menemukan ayahnya. Sepanjang perjalanan, Gon bertemu para Hunter lainnya, termasuk para karakter utama seperti Kurapika, Leorio, dan Killua, dan juga bertemu paranormal. Inspirasi asli untuk manga ini berasal dari hobi Togashi yang suka mengoleksi.

Pada tahun 1999, Hunter × Hunter menjadi seri anime. Ada sebanyak 62 episode yang produksinya adalah Nippon Animation dengan sutradara Kazuhiro Furuhashi. Anime ini kemudian tayang perdana di Jepang pada saluran Fuji TV dan tayang hingga tahun 2001

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *