Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Suporter Jepang Menjadi Paling Banyak di Piala Dunia U-17 Indonesia

Ternyata suporter luar Indonesia yang terbanyak datang di Piala Dunia U-17 Indonesia ini adalah Jepang, Jumlahnya sebanyak 6.795 suporter.

halojapin.com. Piala Dunia sepak bola U-17 akan mulai hari ini. Event besar olah raga sepakbola ini akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Tentunya suporter dari berbagai negara berdatangan untuk memberikan semangat bagi tim kesayangannya. Ternyata suporter luar Indonesia yang terbanyak datang di Piala Dunia U-17 Indonesia ini adalah Jepang, Jumlahnya sebanyak 6.795 suporter.

Hal ini dikatakan oleh Kabid Tikim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Bambang Tri Cahyono. Angka tersebut berdasarkan data kunjungan melalui Terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kedatangan mereka adalah untuk menonton pertandingan Piala Dunia U-17.

“Jadi yang pertama warga negara Jepang sebanyak 6.795 jiwa,” ungkap Bambang. Selanjutnya, Bambang menyebut negara terbanyak kedua adalah Korea Selatan dengan jumlah 5.586 jiwa. Kemudian Amerika Serikat sebanyak 3.408 jiwa.

Jumlah Suporter

Bambang menambahkan jumlah tersebut kemungkinan besar akan meningkat. Hal ini karena minat atau antusiasme warga asing untuk menyaksikan langsung setiap pertandingan sangat besar. “Kemungkinan besar, ya, karena pada hari ini, terakhir perlintasan orang yang datang ke Indonesia untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 kemungkinan besar akan bertambah,” ujarnya.

Peningkatan jumlah kunjungan warga negara asing itu, lantaran adanya penundaan jadwal oleh FIFA. Seharusnya acara ini berlangsung pada 2021, karena batal karena pandemi COVID-19. Acara Piala Dunia U-17 kembali hadir pada 2023 dan Indonesia menjadi tuan rumah. “Untuk para suporter yang tiba ke Tanah Air ada yang menggunakan VoA (Visa on Arrival, Red), namun ada pula Visa Arrival. Mungkin karena tertunda COVID-19 dan saat ini jadi antusiasme penonton jadi bertambah,” Kata dia.

Piala Dunia U-17 2023 edisi ke-19 akan mulai tanggal 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023 dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya. Ini merupakan pertama kalinya Indonesia menggelar sebuah turnamen FIFA. Ini juga merupakan pertama kalinya Piala Dunia U-17 ada di Asia Tenggara. Pertandingan digelar di empat kota yaitu Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta. Pembukaan Piala Dunia u-17 akan berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya 10 november 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *