Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Suzume Film Jepang Pertama dengan Menjual 5 Juta Tiket di Korea Selatan

Dalam laporannya Dewan Film Korea Selatan film tersebut telah mengumpulkan total sekitar 5,06 juta penjualan.

halojapin.com. Setelah meraih sukses besar d China, film anime Jepang “Suzume no Tojimari” mencetak rekor di box office Korea Selatan. Tidak tanggung-tanggung, di negeri Ginseng ini penjualan tiketnya melampaui 5 juta. Keberhasilan itu menjadi sejarah pertama pertama kali bagi film Jepang menjual tiket sebanyak itu.


Dalam laporannya Dewan Film Korea Selatan film tersebut telah mengumpulkan total sekitar 5,06 juta penjualan. Angka ini sama dengan 52 miliar won (Rp 570,2 miliar). Pada pemutarannya di bioskop lokal 8 Maret lalu menjadi film Suzume telag mencapai lebih dari 5 juta penjualan tiket.

Animasi tersebut menjadi film Jepang berpenghasilan tertinggi pada 14 April. Suzume mengalahkan rekor sebelumnya film animasi bola basket “The First Slam Dunk” setelah mengumpulkan 4,48 juta penjualan tiket. “The First Slam Dunk”, yang dirilis pada bulan Januari, merebut gelar tersebut setelah mencatat penjualan tiket sebanyak 3,81 juta pada bulan Maret.

Sebelumnya film ini juga meraih sukses besar di China. Kantor Berita China, Xinhua, menyebutkan bahwa film anime Suzume menjadi yang teratas setelah tiga hari penayangannya. Penayangan Film Suzume di Tiongkok mengikuti kesuksesan blockbuster fantasi dari Makoto Shinkai tahun 2016 yang berjudul Your Name.

Film garapan sutradara Makoto Shinkai, berkisah tentang seorang gadis SMA, Suzume. Suatu hari, Suzume bertemu dengan seorang pria muda dalam perjalanan ke sekolah, yang menuntunnya untuk menemukan pintu terisolasi mengarah ke alam semesta yang seperti mimpi. Membuka pintu karena penasaran, dia secara tidak sengaja mengeluarkan makhluk jahat dari alam semesta lain. Bergandengan tangan dengan pemuda misterius itu, dia membantunya mencegah bencana menimpa Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *