Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Taksi Terbang Akan Dioperasikan di World Expo Osaka 2025

Mobil terbang yang akan dioperasikan di World Expo Osaka ( Foto dok. www.designboom.com)

halojapin.com. World Expo 2025 di Osaka Jepang akan dioperasikan taksi terbang. Penyelenggara acara pameran terbesar di dunia ini sudah meminta beberapa perusahaan Jepang sebagai operatornya. Diantara perusahaan tersebut adalah ANA Holdings Inc., Japan Airlines Co. dan tiga perusahaan lainnya.

Disebutkan bahwa adanya taksi terbang akan menjadi salah satu daya tarik World Expo 2025 Osaka. Diharapkan mobil tersebut dapat memberikan akses ke tempat acara yang akan didirikan di pulau buatan di Teluk Osaka.


Naoki Okada, menteri yang bertanggung jawab atas World Expo 2025 teknologi mobil terbang akan memberikan kejutan bagi orang di seluruh dunia. Selain itu Okada juga meminta lima perusahaan untuk bekerja sama dalam penerbangan demonstrasi sebelum dimulainya acara.

World Expo 2025 dengan teknologi mobil terbang akan memberikan kejutan bagi orang di seluruh dunia.

ANA Holdings, induk dari All Nippon Airways Co., akan bermitra dengan startup AS Joby Aviation Inc., sebuah perusahaan di mana Toyota Motor Corp. memiliki saham. Perusahaan lain yang dipilih sebagai operator adalah SkyDrive Inc., berbasis di Prefektur Aichi, dan perusahaan dagang Marubeni Corp.
Mobil terbang, yang masing-masing akan membawa dua hingga lima orang, akan menghubungkan tiga area tempat pameran di Yumeshima, pusat kota Osaka dan Bandara Internasional Kansai di dekatnya. Rute penerbangan, area pendaratan dan lepas landas mereka akan ditentukan.

Selain itu ANA Holdings juga akan mengoperasikan pesawat lepas landas dan mendarat vertikal lima kursi yang dikembangkan oleh Joby Aviation. Pada bulan Oktober, perusahaan yang berbasis di California mengajukan desain pesawatnya untuk disertifikasi untuk digunakan di Jepang.

Sementara itu JAL akan mengoperasikan pesawat dua penumpang yang dikembangkan oleh perusahaan Jerman Volocopter GmbH. Sedangankan dengan Marubeni akan mengoperasikan pesawat lima tempat duduk yang dibuat oleh Vertical Aerospace Group Ltd., sebuah perusahaan Inggris, setelah memesan slot pengiriman Januari untuk 25 unit.

dilainsir dari laman kyodonews.net operator lepas landas di lokasi dan pendaratan di tempat pameran di Yumeshima adalah dipegang oleh Orix Corp. World Expo 2025 sendiri akan berlangsung dari 13 April hingga 13 Oktober 2025 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *