Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Wisatawan Indonesia ke Jepang Naik 327 Persen Pada Tahun Lalu

Ilustrasi wisatawan di Jepang ( Foto pxhere.com)

Wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang selalu meningkat secara signifikan, seiring dengan frekuensinya saat ini yang sudah hampir sama dengan tahun 2019

halojapin.com. Ada sekitar 130.000 wisatawan Indonesia berangkat Jepang. Angka ini menunjukkan kenaikan yang luar biasa yaitu sekitar 327 persen. Peningkatan tersebut diprediksi akan terus berlanjut sering dengan status pandemi yang semakin melandai di Jepang.


Data tersebut disampaikan oleh maskapai asal Jepang, All Nippon Airways (ANA). Menurut Chief Representative ANA, Akira Nishigori pada konferensi pers di Jakarta, Rabu bahwa total jumlah penumpang udara dari Indonesia ke negara Sakura saat ini sudah hampir sama dengan tahun 2019 yaitu sebelum adanya COVID 19.

“Jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang selalu meningkat secara signifikan, seiring dengan frekuensinya saat ini yang sudah hampir sama dengan tahun 2019,” katanya.

Akira menambahkan bahwa maskapai ANA dari Indonesia menuju berangkat menuju Jepang saat ini totalnya mencapai total 90 penerbangan tiap minggunya. Selain itu, lanjut Akira, peningkatan positif terlihat seiring penambahan frekwensi yang dilakukan masakapai.

Selain itu Akira juga menjelaskan bahwa destinasi favorit wisatawan Indonesia adalah Tokyo. “Tokyo dan Osaka menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia, kebanyakan tujuannya liburan, pendidikan, dan sebagainya,” ujarnya.

Adanya tren positif ini ANA bekerja sama dengan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC) memberikan program yang memperbanyak keuntungan kepada masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Jepang. HSBC baru saja melakukan pembaruan layanan HSBC Premier untuk meningkatkan kualitas nasabah kelas atas atau nasabah affluent Indonesia. Pembatuan itu memberikan penawaran eksklusif seputar gaya hidup dan travel secara berkesinambungan.

Tokyo dan Osaka menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia, kebanyakan tujuannya liburan, pendidikan, dan sebagainya

Dia mengungkapkan bahwa nasabah HSBC Premier akan mendapat kemudahan dalam membeli tiket pesawat, salah satunya jika ingin mengganti jadwal penerbangan. Nasabah juga dapat mendapatkan potongan harga khusus rute Jepang, serta tambahan cash back hingga Rp4 juta.

“Sebagai maskapai mitra, ANA menyediakan kursi kelas bisnis dengan harga khusus. Kerja sama ini memperkuat komitmen kami sebagai maskapai penerbangan nomor satu di Jepang dan nomor empat di dunia untuk menghadirkan perjalanan luar negeri berkesan bagi nasabah Premier HSBC,” Kata Akira.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *