Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Tiga Manga Masuk Daftar Buku Terlaris News York Times

halojapin.com. Ada tiga volume manga yang mendapatkan peringkat oleh The New York Times dan daftar buku terlaris kategori Manga dan komik yang terbit pada awal Mei. Ketiganya adalah One Piece, Kaiju dan Spy X Family.


Komik One Piece volume 102 karya Eiichiro Oda menepati urutan ke 7 sebagai karya terlaris yang terbit pada awal Mei 2023. Selanjutnya Kaiju No.8 volume 6 karya Naoya Matsumoto yang menempati urutan ke 8. Sedangkan urutan SPY x FAMILY karya Tatsuya Endō volume 9 berada pada urutan ke 9.

Sebelumnya pada bulan April dari SPY x FAMILY karya Tatsuya Endō menduduki peringkat 3. Sedangkan pada bulan yang sama Jujutsu Kaisen volume 19 karya Gege Akutami berada di peringkat 6. Untuk volume ke-33 dari My Hero Academia karya Kōhei Horikoshi berada di peringkat 9. Volume pertama Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto berada pada peringkat 12. Sedangkan volume pertama Demon Slayer Koyoharu Gotouge : Kimetsu no Yaiba berada di peringkat 15.

Melansir aman animenewsnetwork.com, media The New York Times selalu memposting daftar komik dan Manga terlaris. Hal tersebut selalu diperbarui sejak Oktober 2019. Rilis ini menjadi salah satu kategori dari daftar buku terlaris surat kabar saat ini.

Manga Terlars Versi Oricon

Sementara itu menurut daftar manga terlaris Oricon itu, peringkat satu adalah Jujutsu Kaisen. Selama periode pelaporan data Oricon itu, Jujutsu Kaisen telah terjual hingga 12,2 juta eksemplar. Pada 2022, Jujutsu Kaisen volume 18 telah terjual lebih dari 2,1 juta eksemplar di seluruh Jepang.

Tempat kedua manga berjudul Tokyo Revengers. Manga karya Ken Wakui itu menurut perkitaan terjual total hingga lebih dari 11 juta kopi. Volume 18 adalah manga terlaris dari Tokyo Revengers. Sedangkan tempat ketiga ada Spy x Family. Manga karya Tatsuya Endo itu terjual lebih dari 10,6 juta dengan lebih dari 1,7 juta di antaranya adalah penjualan untuk Volume 9.

One Piece menduduki sebagai manga terlaris keempat pada 2022. Manga karya Eiichiro Oda itu berhasil meraih penjualan total lebih dari 10,3 juta eksemplar. Manga terlaris One Piece adalah Volume 101 yang laku hingga lebih dari 2 juta eksemplar. Meski tidak masuk Top 3, tapi sampai sekarang, One Piece masih menjadi favorit banyak orang.

Oricon adalah adalah kelompok korporasi Jepang yang memberikan data statistik dan informasi mendalam terhadap musik serta industri musik. Tapi, mereka juga memonitor dan melaporkan penjualan CD, DVD, video game, buku, serta manga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *