Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Yuk Ikutan Kampanye Video Pendek Perayaan 50 Tahun Persahabatan ASEAN-Jepang

Foto istimewa

Bagi peserta kampanye video pendek ini tersedia hadiah utama dan undangan ke Tokyo atau salah satu negara ASEAN.

halojapin.com. ASEAN-Japan Centre (AJC) meluncurkan “Kampanye Video Singkat Golden Bridge” di Instagram. Bagi yang ingin berpartisipasi Anda harus membuat video pendek (15-30 detik) dan mengunggahnya di Instagram dengan tagar #GoldenBridge dan #ASEANJapan50 beserta informasi lain yang diperlukan.


Video akan diterima mulai hari Jumat tanggal 10 Maret sampai Sabtu tanggal 10 Juni 2023 (waktu Jepang). Bagi peserta yang mengikuti kampanye ini, tersedia hadiah utama dan undangan ke Tokyo atau salah satu negara ASEAN.


Dilansir dari laman.asean.or.jp menyebutkan tujuan kampanye ini adalah menginspirasi penduduk Negara ASEAN dan Jepang untuk merasakan budaya dan spiritualitas satu sama lain melalui video-video tersebut, menginspirasi dan menyatukan masyarakat yang akan membangun masa depan ASEAN dan Jepang, dan menunjukkan arah menuju perkembangan sosial dan masa depan yang berkelanjutan. Diharapkan semua video ini akan mengungkapkan pola pikir dan visi masa depan yang baru dan penting bagi negara-negara ASEAN dan Jepang.


Satu hingga empat pemenang dari setiap negara akan dipilih oleh sekretariat kampanye dan panel juri. Adapun juri terdiri terdiri dari H.E Masahiko KIYA, Duta Besar Misi Jepang untuk ASEAN, dan H.E Haji Shahbudin Haji Musa, Duta Besar Brunei Darussalam untuk Jepang (Ketua ASEAN Tokyo Committee, Januari-Juni 2023).


Semua video pemenang akan ditayangkan di paviliun AJC di WDO World Design Assembly Tokyo 2023 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Oktober 2023. Nama-nama pemenang akan diumumkan di majalah “The ASEAN” yang diterbitkan secara berkala di Sekretariat ASEAN. Selain itu, AJC akan mengedit video yang terpilih dan membuat video singkat berjudul “Open the Golden Future” untuk merayakan 50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN-Jepang. Video ini akan diputar di acara-acara AJC sebagai film gambar yang menginspirasi visi masa depan hubungan ASEAN-Jepang.

Video akan diterima melalui Instagram. Peserta mendaftar dengan cara membuat video berdasarkan salah satu dari dua tema yang telah ditentukan


Video akan diterima melalui Instagram. Peserta mendaftar dengan cara membuat video berdasarkan salah satu dari dua tema yang telah ditentukan yaitu Golden Moment, Beautiful Spirits atau Golden Connection, Heart-to-heart” dan mengunggahnya di Instagram dengan tagar #GoldenBridge dan #ASEANJapan50, beserta informasi lain yang diperlukan.

Untuk rinciannya, harap lihat panduan entri video di halaman pengumuman kampanye di situs web 50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN-Jepang. Atau situs web untuk 50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN. Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *